Dua Jambret Kalung Nenek Berusia 85 Tahun Ditangkap, Terancam 9 Tahun Penjara. (foto: Wartakota)
Dua Jambret Kalung Nenek Berusia 85 Tahun Ditangkap, Terancam 9 Tahun Penjara. (foto: Wartakota)

Dua Jambret Kalung Nenek Berusia 85 Tahun Ditangkap, Terancam 9 Tahun Penjara

eportal.id, Tangerang – Sebuah video mendadak viral di media sosial beberapa waktu yang lalu, saat seorang nenek bernama Sopiah (85) dijambret kalung emasnya oleh dua orang pelaku.

Berbekal rekaman CCTV tersebut, akhirnya polisi dari Sat Reskrim Polsek Pondok Aren berhasil mengamankan dua jambret kalung nenek.

Mereka adalah Iyan alias RZ (22) sebagai eksekutor dan Dadang alias NI (51) sebagai penadah barang.

Selain kedua pelaku, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya yakni sepeda motor yang digunakan pelaku saat melancarkan aksinya, masker serta kartu atm.

Diamankan pula uang dari hasil penjualan kalung emas senilai dua juta enam ratus lima puluh ribu rupiah.

Keduanya ditangkap saat berada di kediamannya kawasan Babakan, Kota Tangerang, Banten.

Dalam rekaman CCTV, terlihat kedua pelaku menjambret kalung nenek Sopiah yang sedang menyapu halaman rumahnya di kawasan Pondok Serut, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren, Tangerang Selatan pada Rabu (5/8/2020) pagi.

Baca Juga:  Warga Tangerang Dapat Bansos 1 Liter Beras dan 2 Bungkus Mie Instan, Gimana Saya Makan?

AKP Riza Sativa selaku Kapolsek Pondok Aren, mengatakan jika modus dari kedua pelaku yakni berpura-pura menanyakan alamat kepada korban.

Namun melihat kondisi sekitar lingkungan sepi, para pelaku langsung menarik perhiasan emas dari leher korban dan seketika langsung melarikan diri.

“Pelaku berpura pura mencari alamat kepada korban setelah itu pelaku menarik perhiasan emas jenis kalung dari leher korban,” kata Riza di Mapolsek Pondok Aren, Tangsel, Rabu (12/8/2020), seperti dilansir Wartakota.

Riza menuturkan kedua pelaku mengaku terpaksa melakukan karena tidak memiliki pekerjaan. Sementara uang dari hasil kejahatannya itu digunakan untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari.

Atas perbuatannya, kedua pelaku dijerat dengan pasal berbeda sesuai dengan peran masing-masing yang dilakukannya.

Tersangka RZ dijerat Pasal 363 Ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama sembilan tahun, karena pelaku pencurian dengan pemberatan.

Baca Juga:  Gardu PLN di Perum Paminda Pasar Minggu Berasap

Sedangkan tersangka NI dijerat Pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama empat tahun, karena pelaku berperan sebagai pertolongan jahat atau penadah.

Sementara itu, polisi pun kini masih memburu satu orang pelaku lainnya yang identitasnya sudah diketahui.

Berikut ini video dua jambret kalung nenek ditangkap:

View this post on Instagram

Konferensi Pers Polsek Pondok Aren Berhasil Menangkap Kedua Pelaku Perampasan Kalung Emas Seorang Nenek Bernama Sofiah (85) Di Polsek Pondok aren Tangerang selatan,Pada Rabu (12/08/2020) Peristiwa ini terjadi Di Jalan.Pd. Kacang No.16, RW.003, Pondok Kacang Timur, Pondok Aren Tangerang Selatan, Rabu, (05/08/2020) sekitar pukul 07.00 wib Kronologi kedua pelaku yang datang dengan menggunakan sepeda motor. Kemudian satu satu pelaku turun dari kendaraan untuk menghampiri korban yang sedang menyapu halaman dengan modus berpura-pura menanyakan alamat. Ketika korban lengah, pelaku langsung menarik kalung emas 23 gram tersebut yang dikenakan oleh korban kemudian kedua pelaku langsung melarikan diri Tim Resmob Dan Reskrim Polsek Pondok Aren Langsung Mengamankan Kedua Pelaku RZ (22) dan NI (51) Kurang Dari 24 Jam di babakan kota tangerang, Ucap akp riza sativa saksi – saksi ada 5 orang , kemudian barang bukti yang diamankan sepeda motor aerox, helm hitam ,masker hitam kemudian kartu atm dan uang tunai senilai Rp. 2.650.000 Rupiah,ucap akp riza sativa. Kedua Pelaku Tersebut Mendapatkan Hukuman Dengan Pasal Pencurian,pemberatan, Pertolongan Jahat Dan Penadahan,Pasal 363 Ayat 2 KHUP Dan Ayat 480 Dengan Ancaman Hukuman 9 Dan 4 tahun penjara. @eportal.id via @news_tangsel #tangsel #tangerangselatan #beritaterkini #jambret #viral #viralvideos #eportalid #bataviainfo

A post shared by Eportal.id (@eportal.id) on

(rnd)

Kunjungi Juga

Hoaks, Pesan Berantai Kakak Adik Terjangkit Covid-19 Setelah Bermain, Ini Faktanya

Hoaks, Pesan Berantai Kakak Adik Terjangkit Covid-19 Setelah Bermain, Ini Faktanya

eportal.id, Tangerang – Sebuah pesan berantai yang mengabarkan seorang kakak adik terjangkit covid-19 setelah pulang …

Wanita Lempar Uang dari Mobil Saat Beli Duku di Pinggir Jalan, Alasannya Takut Corona. (foto: IG @oktaawimbi)

Wanita Lempar Uang dari Mobil Saat Beli Duku di Pinggir Jalan, Alasannya Takut Corona

eportal.id, Pandeglang – Kejadian ini di Pandeglang, Banten. Perlakuan orang ini ke pedagang tersebut gara-gara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *