Dua Jambret Si Raja Tega Asal Lumajang Didor Tim Resmob Polsek Leces Probolinggo Setelah Rampas Ponsel Istri Polisi

eportal.id, Probolinggo – Dua spesialis pelaku penjambretan di jalur lintas selatan Probolinggo, akhirnya diringkus Tim Resmob Polsek Leces. Karena berusaha melawan saat akan ditangkap, keduanya terpaksa dihadiahi timah panas petugas di kakinya.

Keduanya adalah Rizal (22) dan Riadi Afandi (22) Warga Klakah, Kabupaten Lumajang. Usai diamankan, kedua pelaku langsung digelandang ke Mapolsek Leces, guna diproses hukum lebih lanjut.

Kapolsek Leces, AKP Ahmad Gandhi mengatakan, ditangkap kedua pelaku setelah petugas mendapati laporan MG Warga Leces, merupakan istri anggota polisi yang mengalami penjambretan ponsel, pada Rabu (22/1) lalu.

Dari laporan itu, petugas kemudian bergerak dengan menelusuri keberadaan para pelaku. Dan Selasa 28/1 kemarin, petugas akhirnya mendapati informasi keberadaan keduanya, tengah berada di sebuah swalayan di Klakah.

Baca Juga:  3 Ojek Pangkalan Peras Penumpang di Kalideres, Diciduk Polisi

Petugas pun langsung bergerak dan menangkap keduanya. Sebuah motor protolan milik pelaku, turut diamankan petugas sebagai barang bukti. 

Disinyalir dengan motor itulah, kedua pelaku kerap menjalankan aksinya.

“Usai dapat laporan, petugas langsung memburu kedua pelaku. Agar tak mencurigakan, kami kerahkan petugas berpakaian preman saat meringkus keduany,”ungkap Kapolsek, Jumat (31/1/2020).

Dijelaskannya, jika kedua pelaku merupakan spesialis jambret yang incarannya kalangan perempuan, utamanya para ibu-ibu. Kapolsek mengimbau, agar masyarakat selalu waspada saat berada di jalan, utamanya di daerah yang sepi.

“Lebih lanjut, kami masih kembangkan penyelidikan terhadap keduanya. Apakah masih ada pelaku lainnya, yang ikut membantu aksi penjambretan. Yang jelas, aksi penjambretan di jalur selatan ini memang rawan terjadi dan dua pelaku ini merupakan residivis kasus yang sama,” pungkasnya. (risty)

Kunjungi Juga

Bendera Merah Putih Robek dan Lusuh, Danramil Amuk Kepala Desa. (ilustrasi istimewa)

Heboh, Empat Ibu Gunting Bendera Merah Putih di Sumedang

eportal.id, Sumedang – Video aksi empat ibu di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, merusak bendera Merah …

Ultah ke 42 FKPPI Probolinggo Bagikan Sembako Ke Kaum Dhuafa Dan Abang Becak

Probolinggo – Di Ultahnya ke 42 tahun, Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) Probolinggo, bagikan 300 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *