Festival Kesenian Hadroh Awali Peresmian Masjid Besar Nurul Hikmah Lombok

Lombok Utara – Mengawali peresmian Masjd Besar Nurul Hikmah di Pemenang Lombok Utara, NTB diadakan serangkai festival yang diikuti oleh anak-anak. Mereka adalah generasi masa depan yang akan datang dengan keceriaan.

Anak–anak perlu mendapatkan perhatian agar mereka tumbuh kembang di dalam suasana yang lebih baik mengenal agamanya.

Sehingga mereka terlahir untuk meneruskan perjuangan kita pada masa yang akan datang “Terima kasih kepada anak-anak dan pendamping yang sudah hadir memberikan sedikit waktu bisa bersama-sama pada hari ini,” kata Imam Masjid Besar Nurul Hikmah Pemenang Tuan Guru Lalu Muchsin Muchtar, Ahad, (12/12/2021) di Lombok Utara.

Tuan Guru Lalu Muchsin Muchtar menuturkan festival anak-anak sangat penting bagi kita ke depan. Acara ini untuk memberikan perhatian ruang waktu agar mereka di masa depan bagi generasi dan pewaris dari Islam ke depan.

Baca Juga:  Oknum Polisi Terlibat, BNN dan Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan 60 Ribu Butir Ekstasi dan 10 Kg Sabu

“Acara ini adalah rangkaian yang terus berlanjut hingga peresmian Masjid Besar Nurul Hikmah,” pungkas Imam Masjid Besar Nurul Hikmah.

Pada awalnya masjid ini dibangun pada pertengahan tahun 1987 di atas tanah wakaf. Tanah masjid memiliki sertifikat No.5522/1993 pada tanggal 23 Desember 1993 dengan luas 2496 meter persegi.

Kemudian masjid ini dibangun dan mengalami renovasi pada tahun 2012.
Lima tahun kemudian, gempa di Lombok pada 18 Juli 2018 dengan kekuatan 6,4 SR disusul gempa selanjutnya pada 5 Agustus 2018 berskala 7 SR yang menghancurkan bangunan-bangunan di Lombok Utara dan sekitarnya termasuk Masjid Besar Nurul Hikmah.

Menteri PUPR Basuki pada 9 September 2018 pagi ke lokasi gempa di Lombok Utara dan pada sore hari yang sama Presiden Joko Widodo ke masjid tersebut.

Baca Juga:  Angin Gending Terjang Kota Probolinggo, Warga Dihimbau Waspada Dan Jaga Kesehatan

Luas bangunan masjid ini yakni 1.300 meter persegi, terdiri dari 2 lantai dengan struktur baja komposit. Pelaksanaan pertama Shalat Jumat diadakan pada 16 Oktober 2020. (bagas)

Kunjungi Juga

1 ABK Tewas dan 2 ABK Terluka Kena Tumpahan Air Panas, Satreskrim Polres Probolinggo Kota Visum Jasad Korban

Probolinggo – seorang ABK kapal pencari ikan antar provinsi, meninggal setelah tubuhnya terkena air panas …

Dinas Peternakan Kota Probolinggo Gelar Vaksinasi PMK Perdana Sapi Perah dan Sapi Daging

Probolinggo – Pemkot Probolinggo melalui DPKPP, melakukan vaksinasi PMK kepada sapi perdana. Sasaran vaksinasi pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *