Festival Kesenian Hadroh Awali Peresmian Masjid Besar Nurul Hikmah Lombok

Lombok Utara – Mengawali peresmian Masjd Besar Nurul Hikmah di Pemenang Lombok Utara, NTB diadakan serangkai festival yang diikuti oleh anak-anak. Mereka adalah generasi masa depan yang akan datang dengan keceriaan.

Anak–anak perlu mendapatkan perhatian agar mereka tumbuh kembang di dalam suasana yang lebih baik mengenal agamanya.

Sehingga mereka terlahir untuk meneruskan perjuangan kita pada masa yang akan datang “Terima kasih kepada anak-anak dan pendamping yang sudah hadir memberikan sedikit waktu bisa bersama-sama pada hari ini,” kata Imam Masjid Besar Nurul Hikmah Pemenang Tuan Guru Lalu Muchsin Muchtar, Ahad, (12/12/2021) di Lombok Utara.

Tuan Guru Lalu Muchsin Muchtar menuturkan festival anak-anak sangat penting bagi kita ke depan. Acara ini untuk memberikan perhatian ruang waktu agar mereka di masa depan bagi generasi dan pewaris dari Islam ke depan.

Baca Juga:  AGP-Polda Metro Jaya Gelar Rapid Test Ratusan Tahanan

“Acara ini adalah rangkaian yang terus berlanjut hingga peresmian Masjid Besar Nurul Hikmah,” pungkas Imam Masjid Besar Nurul Hikmah.

Pada awalnya masjid ini dibangun pada pertengahan tahun 1987 di atas tanah wakaf. Tanah masjid memiliki sertifikat No.5522/1993 pada tanggal 23 Desember 1993 dengan luas 2496 meter persegi.

Kemudian masjid ini dibangun dan mengalami renovasi pada tahun 2012.
Lima tahun kemudian, gempa di Lombok pada 18 Juli 2018 dengan kekuatan 6,4 SR disusul gempa selanjutnya pada 5 Agustus 2018 berskala 7 SR yang menghancurkan bangunan-bangunan di Lombok Utara dan sekitarnya termasuk Masjid Besar Nurul Hikmah.

Menteri PUPR Basuki pada 9 September 2018 pagi ke lokasi gempa di Lombok Utara dan pada sore hari yang sama Presiden Joko Widodo ke masjid tersebut.

Baca Juga:  Rangkaian Hari Lingkungan Hidup Sedunia Pemkot Probolinggo Ajak Jurnalis Tanam Pohon Tabubuya

Luas bangunan masjid ini yakni 1.300 meter persegi, terdiri dari 2 lantai dengan struktur baja komposit. Pelaksanaan pertama Shalat Jumat diadakan pada 16 Oktober 2020. (bagas)

Kunjungi Juga

Tinjau Lokasi Bencana Banjir, Forkopimda Kabupaten Probolinggo Gelar Kerja Bakti dan Salurkan Bantuan

Probolinggo – Pasca bencana banjir yang memutuskan jembatan di Desa Gunggungan Kidul Kecamatan Pakuniran Kabupaten …

Tinjau Lokasi Bencana Banjir, Forkopimda Kabupaten Probolinggo Gelar Kerja Bakti dan Salurkan Bantuan

Probolinggo – Pasca bencana banjir yang memutuskan jembatan di Desa Gunggungan Kidul Kecamatan Pakuniran Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *