Forkopinka Ikut Kerja Bhakti Pembersihan di Kantor Camat Gending

Probolinggo – Memasuki musim penghujan dimana rumput rumput liar lebih cepat tumbuh di tempat tempat yang tidak diharapkan oleh manusia karena merusak pandangan mata bagi yang melihatnya.
Pandangan akan berkesan tak nyaman dengan tumbuhnya belukar yang disebabkan rumput liar yang tumbuh lebih subur dari musim kemarau di masa musim penghujan ini. Mungkin karena kesibukan di masa Pandemi Covid 19 ini, menyebabkan tumbuhnya rumput di sekitar kecamatan seolah tak terurus dan terabaikan. Kamis, (26-11-20).
Masa Pandemi Covid -19 yang lambat laun merusak semua sendi kehidupan masyarakat ini memang benar benar telah merubah prilaku masyarakat, banyak masyarakat yang menjadi malas karena terlena dengan anjuran Pemerintah untuk tetap diam dirumah dan mengharapkan bantuan Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Salah satu cara untuk melawan Covid 19 ini adalah tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar.
Oleh karena itulah melihat area pusat Pemerintahan di wilayah Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo yang mulai di tumbuhi rumput liar dan parit parit juga tertimbun tanah sehingga berpotensi menghambat aliran air hujan dan dapat membuat genangan air ataupun banjir maka disepakati hari ini untuk dilaksanakan pembersihan bersama atau sering disebut kerja bhakti bersama anggota Forkopinka dan dibantu karyawan Sasa. Camat Gending RR Deny Kartika Sari juga mengatakan kegiatan serupa akan dilaksanakan bergiliran pada instansi yang lain
Disaat kegiatan sedang berlangsung, awak media berkesempatan berbincang dengan Komandan Koramil 0820/19 Gending, Kapten Inf Eddy Sutomo yang didampingi Bati Tuudnya Pelda Roni mengatakan, bahwa kegiatan ini memang sudah direncanakan bersama Forkopinka dan Masyarakat untuk mengadakan pembersihan dan selanjutnya senada dengan Camat Gending, Kapten Inf Eddy Sutomo mengatakan akan dilaksanakan secara bergiliran pada kantor anggota Forkopinka yang lain, selanjutnya Komandan Koramil 0820/19 Gending menyampaikan, kenapa dipilih kantor Kecamatan karena disinilah pusat Pemerintahan di Kecamatan Gending.
Tempat ini merupakan tempat terciptanya Ide ide dan Perintah untuk mensejahterakan dan memajukan masyarakat, jadi harus tetap terjaga kebersihan dan kerapiannya sehingga yang mendapatkan mandat yang berada di kantor ini harapannya juga dapat berbuat bersih dan berpihak kepada rakyat, tegas Kapten Inf Edi Sutomo, Komandan Koramil 0820/19 Gending.



Kunjungi Juga

Pelaku Pembunuh Wanita Di Dalam Kamar Kos, Teryata Pelakunya Suami Sirinya

Probolinggo – Selang beberapa jam pelaku pembunuhan Nurul Fadilah (25) warga jalan Kyai Sekar, Kelurahan …

Wanita Ditemukan Tewas Didalam Kamar Kos Dengan Luka Lebam Di Leher Seperti Di Cekik

Probolinggo – Perempuan perut besar seperti hamil ditemukan tewas di dalam kamar kost di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *