Gandeng Pondok Pesantren, Polres Probolinggo Gelar Vaksinasi Anak - Santri
Gandeng Pondok Pesantren, Polres Probolinggo Gelar Vaksinasi Anak - Santri

Gandeng Pondok Pesantren, Polres Probolinggo Gelar Vaksinasi Anak – Santri

Probolinggo – Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi bersama pejabat utama Polres Probolinggo dan Forkopimka Tegalsiwalan menggelar vaksinasi merdeka anak di Pondok Pesantren Manbaul Hikam, Desa Tegal Mojo Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo.

Target sasaran vaksin merdeka anak kali ini diikuti oleh 50 santri dari Ponpes Manbaul Hikam.

Dalam sambutannya, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, mengatakan kegiatan vaksinasi merdeka anak digelar di Ponpes Manbaul Hikam sebagai langkah percepatan capaian vaksinasi anak sehingga anak dapat terjaga kesehatannya.

“Hari ini kami dari Polres Probolinggo bersama dengan Forkopimka Tegalsiwalan menggelar kegiatan vaksinasi Merdeka Anak di Pondok Pesantren Manbaul Hikam, tujuannya adalah untuk percepatan capaian vaksinasi terhadap anak sehingga anak dapat terjaga kesehatannya”, ucap Kapolres Probolinggo saat menyampaikan sambutannya pada kegiatan vaksinasi merdeka anak di Ponpes Manbaul Hikam, Selasa (18/1/2022) siang.

Baca Juga:  Putus Rantai Penyebaran Virus Corona UPT PPP Mayangan, Masuk Pelabuhan Wajib Bermasker

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo menyebut kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) nantinya akan dapat dilaksanakan secara maksimal bilamana capaian vaksinasi anak sudah memenuhi target sehingga terbentuk herd immunity terhadap anak dengan kelompok usia 6 – 11 tahun.

Dalam pelaksanaan vaksinasi anak, ia pun meminta seluruh stake holder dapat mendukung dan berpartisipasi dalam menggelar percepatan capaian vaksinasi anak di Kabupaten Probolinggo.

Kapolres Probolinggo juga mengimbau penguatan disiplin protokol kesehatan, penegakan 5M khususnya pemakaian masker dan melakukan akselerasi vaksinasi tetap terus dilakukan. Sehingga kedepan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) terlaksana dengan efektif dan maksimal.

“Perkuat dan disiplin prokes 5M, khususnya memakai masker dan menggalakkan vaksinasi untuk anak usia 6 – 11 tahun hingga nantinya kegiatan tatap muka bisa dilaksanakan lebih efektif dan maksimal” ujarnya.

Baca Juga:  Pria Asal Mojokerto Ditemukan Tewas Gantung Diri di Taman Manula Kota Probolinggo, Motif Masih Diselidiki

Dalam momentum kegiatan vaksinasi merdeka anak, Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, menyalurkan bantuan paket susu, vitamin dan peralatan sekolah kepada anak-anak yang telah melaksanakan vaksinasi di Ponpes Manbaul Hikam.

Kunjungi Juga

Zoom Meeting Bersama Kapolri, Kapolres Probolinggo Gelar Vaksinasi Merdeka Anak Serentak

Zoom Meeting Bersama Kapolri, Kapolres Probolinggo Gelar Vaksinasi Merdeka Anak Serentak

Probolinggo – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri launching vaksinasi merdeka anak di SDN 01 …

Polres Probolinggo Masifkan Operasi Yustisi Jelang Libur Akhir Tahun

Polres Probolinggo Masifkan Operasi Yustisi Jelang Libur Akhir Tahun

Probolinggo – Jelang Libur Akhir Tahun 2021, Polres Probolinggo Polda Jawa Timur menggalakkan operasi yustisi. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *