Gara-gara Sembako, Ketua RT Adu Jotos dengan Pengemudi Ojol di Muara Enim
Gara-gara Sembako, Ketua RT Adu Jotos dengan Pengemudi Ojol di Muara Enim

Gara-gara Sembako, Ketua RT Adu Jotos dengan Pengemudi Ojol di Muara Enim

eportal.id, Muara Enim – Ketua RT.2 Kelurahan Taba Jemekeh Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Basun, Selasa (21/4/2020) sekitar pukul 12.00 WIB, terlibat adu jotos dengan seorang warga yang berprofesi sebagai pengemudi ojek online (ojol).

Adu jotos antara keduanya itu, diduga gara-gara persoalan pembagian sembako dari Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau. Namun kejadian itu cepat dilerai oleh beberapa warga bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Peristiwa ini terjadi saat pembagian sembako kepada warga yang dilakukan door to door, untuk menghindari kerumunan massa di RT.2. Ketika dikonfirmasi, Ketua RT.2 Taba Jemekeh Basun membenarkan adanya kejadian itu.

Dijelaskannya, awalnya ia bersama petugas membagikan bantuan kepada warga sesuai data yang sudah ada dari Pemkot Lubuklinggau.
Namun, kemudian terjadi kesalapahaman bagi warga yang belum mendapat bantuan.

Baca Juga:  Kurangi Beban Hidup Masyarakat Dampak Covid-19, Polsek Mayangan dan 3 Pilar Bagikan Sembako

“Sudah saya jelaskan, yang belum dapat akan kami ambilkan KK-nya, kemudian diusulkan ke Posko. Secepatnya kami usulkan lagi supaya mereka itu jangan sampai tidak dapat, atau terlewatkan,” ia mengatakan.

Ditambahkan Ketua RT, setelah menjelaskan hal itu, ia pun pergi ke belakang mengantarkan sembako ke tempat lain. Namun ternyata paket sembako tersebut diserahkan kepada mereka yang tidak sesuai data.

“Kemudian saya tegaskan, bahwa kami membagikan sesuai data yang ada. Nah, mereka yang paketnya ditarik kembali ini, mendatangi dan setengah mengancam saya. Dia juga mengeluarkan kalimat tidak pantas, dan hendak meninju,” kata Ketua RT sambil menjelaskan kemudian terjadi hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  Dampak Virus Corona Harga Daging Ayam Anjlok di Kota Probolinggo, Pemerintah Berlakukan Penjualan Secara Online

Diakuinya, setelah pembagian ini sesuai data, Basun mengatakan ia sudah merencanakan akan mengajukan ke Posko bagi yang belum mendapatkan, namun mereka berhak. Begitu juga dengan yang sempat terjadi keributan dengan dirinya.

“Dia juga sudah masuk dalam data untuk diajukan. Namun saya sudah menyapaikan selesai acara ini, warga yang belum terdaftar namun berhak, akan kami daftarkan ke posko induk,” katanya.

Ia juga berharap, agar warga harap tenang, jangan membuat warga lainnya resah. “Biar la kami menjalankan sebaik-baiknya tanpa halangan apapun.

Berikut ini video ketua RT adu jotos dengan pengemudi ojol di Muara Enim:


(muaraenimtoday)

Kunjungi Juga

Pulihkan Perekonomian Dampak Pandemi Corona Walikota Probolinggo Buka Bursa Mobil

Pulihkan Perekonomian Dampak Pandemi Corona Walikota Probolinggo Buka Bursa Mobil

eportal.id, Probolinggo – Pulihkan ekonomi dampak pandemi Corona, Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin, memantau …

Desa Sumber Kembar Resmi Menjadi Kampung Tangguh Covid-19

Desa Sumber Kembar Resmi Menjadi Kampung Tangguh Covid-19

eportal.id, Probolinggo – Launching Kampung Tangguh Covid-19 di Desa Sumber Kembar, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *