Gedung Pendidikan yang Layak Diharapkan Warga Dusun Bonto Panno

Gedung Pendidikan yang Layak Diharapkan Warga Dusun Bonto Panno

Maros – Bontopanno adalah salah satu dusun terjauh yang ada di Toddopulia kecamatan Tanralili berbatasan dengan Tompobulu. Akses jalan dan fasilitas pendidikan masih perlu untuk diperjuangkan.

Dalam kampanye terbuka warga menyampaikan harapannya ke pada Muhammad Agus.

Bacaan Lainnya

“Punna ammempoki nak barakamma apa napila baji turunganga seagang nia tong passikolang anrinni. Jaimi caleg nak anjanjiki, sampa nia pemilu baji janjina,Jai tau battu, Lebbaki pemilu tanremo nacikaki”, ujar Daeng Ramalli warga setempat.

Calon anggota legislatif Provinsi Sulawesi Selatan dapil enam, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) nomor urut sembilan Muhammad Agus kembali melaksanakan kampanye di kecamatan Tanralili di dua tempat dalam satu dusun di desa Toddopulia, demi menghindari kerumunan terlalu banyak tim Bagus membuat dua titik pertemuan dalam satu dusun karena warga semua ingin dikunjungi dan bahagia rumahnya disambangi.

Saya pun bahagia sekali momen nyaleg ini bisa menjadi ajang silatuhmi keluarga yang selama ini sangat sulit saya punya waktu karena kepadatan pekerjaan saat menjadi korkab pkh berkeliling ke 14 kecamatan dan tugas tugas lainnya yang tidak terputus.

Seperti ditempat lain, muhammad Agus mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat dusun Bontopanno Desa Toddopulia.

Teriakan sama-samaki bagus tak henti-hentinya diucapkan oleh masyarakat Toddopulia yang hadir.

Hendra salah satu tokoh masyarakat Desa Toddopulia yang ditempati rumahnya dalam kampanye terbuka mengaku senang bisa memfasilitasi Muhammad Agus berkampanye.

“Kami di sini banyak mau rumahnya yang di tempati dan alhamdulillah senang sekali karena Rumahku yang jadi. Pak Agus orang baik banyak di sini dikasi sekolah dan didorong kuliah anak anak dikasi masuk organisasi di bawa ke kota anak anak belajar”, kata Hendra.

Lebih lanjut Hendra menyampaikan bahwa dirinya dan masyarakat Desa Toddopulia siap memenangkan Muhammad Agus di pencoblosan 14 Februari 2024 ini.

Muhammad Agus sendiri setiap kampanyenya terharu atas antusias masyarakat yang hadir memberikan dukungan.

“Punna nakke nak tenamo lessekku, apa pi poeng la niboya maraeng punna nia tau ri kalenta lajjari anggota dewan provinsi, u’rangi nak, karattasa warna gau partai na nomoro tallu nampa ni rekengi naung sanggenna na rapi nomoro salapang nampa ni toddo” Tutur Bapak Majja dalam bahasa makassar selaku orang yang dituakan di kampung bululabbu Desa Toddopulia tersebut.

Yang dalam bahasa indonesia diartikan ” tidak ada lagi keraguan, kenapa musti cari yang lain kalau ada orang yang lebih dekat dan bermasyarakat”.

Agus yang juga merupakan ketua Alumni STAI DDI Maros mengaku siap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Desa Toddopulia. Dan memomohon agar senantiasa menjaga kondusifnya desa Toddopulia.

“Pemilu itu hanya sejenak tapi nikanayya bija passaribattangnga seagang jariah itulah yang tersisa dan abadi. Mudah mudahan nia sare , Mohon saya didoakan dimudahkan oleh Allah semua ikhtiar dan semoga Allah Ridho Allah Ijinkan di lantik di DRPRD provinsi Sulawesi Selatan mewakili kita semua”, ucap Agus.

Pun warga serentak mengaminkan harapan dan berteriak sama samaki bagus. Semangatki Nak pasti bisa insya Allah Menang. (Rajab)

 

Pos terkait

Comment