Gendong Anak Asuh Yang Orang Tuanya Meninggal Karena Pandemi, Kapolres Tak Kuasa Tahan Haru

Probolinggo – Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani menggendong bayi berusia satu tahun, yang merupakan anak asuh Polisi bagian dari 1 Polisi 1 anak asuh korban Covid-19, Jum’at (19/11/2021).
Suasana haru menjadi kian terasa. Hal ini dilakukan saat menyambangi empat anak yatim piatu di jalan Gubernur Suryo, RT 06 RW 06, Kelurahan Tisnonegaran Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo, dimana orang tuanya meninggal dunia karena terpapar Covid-19.
AKBP Wadi Sa’bani sendiri tampak terharu saat mengunjungi dan mengajak bercanda mereka. Keempat anak yatim piatu yang dikunjungi, yakni Hafizah Khayyirah Lubna (11), Habibah Hasna Humaira (10), .Haykal Rafli Putrason (9), dan Haida Raniah Zahratussalamah (1).
Keberadaan orang tua adalah hal paling dibutuhkan bagi seorang anak. Dari ayah dan ibu, seorang anak anak bisa mendapatkan kasih sayang dan terpenuhi segala kebutuhannya. Kehilangan orang tua di usia yang masih kecil menjadi momen memilukan bagi si anak maupun orang-orang di sekitarnya.
“Disini Polri hadir untuk membantu dan menyemangati anak-anak yang senasib seperti Hasna dan Rania. Semoga masa depan anak anak ini sukses dan apa yang dicita citakan tercapai,” Ucap Kapolres.
Kegiatan kunjungan ini, merupakan bagian dari upaya Kepolisian untuk memberikan support Moril maupun materiil sesuai kemampuan orang tua asuh masing-masing. Harapannya agar nantinya mereka tetap semangat mewujudkan cita-cita sebagaimana yang diharapkan oleh keluarganya.
“Ini merupakan empati building dari Kepolisian khususnya Polres Probolinggo Kota dimana dalam situasi pandemi Covid-19 ini semua harus saling menjaga, mengingatkan dan juga saling membantu,” pungkasnya.

Kunjungi Juga

Pembangunan Pasar Bayeman Ditinjau Langsung Oleh Satgas PEN Mabes Polri dan APIP Probolinggo

Probolinggo – Pekerjaan konstruksi pada Pasar Bayeman, Tongas Kab. Probolinggo ditinjau langsung oleh Satgas Percepatan …

Walikota Probolinggo Sosialisasikan 2 Perda di Kecamatan Mayangan

Probolinggo – Sosialisasi peraturan perundang-undangan tingkat kecamatan dibuka oleh Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *