Gudang Styrofoam Milik Wisata Bee Jay Bakau Resort Kota Probolinggo Terbakar Akibat Bakar Sampah

eportal.id, Probolinggo – Bakar sampah tidak dilihat, gudang penyimpanan barang tempat makanan bahan styrofoam milik tempat wisata Bee Jay Bakau Resort (BJBR), ludes terbakar. Senin (13/7/2020).

Gudang semi permanen di dalam area Pelabuhan Pelelangan Ikan di jalan Tembaga Baru, Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, ludes dilalap api, hingga ambruk rata dengan tanah.

Banyaknya barang mudah terbakar, ditambah kencang angin Gending saat ini, membuat api sulit dipadamkan. Api baru padam setelah 3 mobil Damkar milik Pemerintah Kota Probolinggo datang.

Api baru bisa dipadamkan 1 jam setelah mobil Damkar datang, kebakaran membuat aktifitas nelayan dan jual beli ikan sempat terganggu akibat kebakaran gudang ini.

Baca Juga:  Terus Bertambah Orang Terpapar COVID- 19 Di Kota Probolinggo, Walikota Sidak Peralatan Prokes Di Museum Rosullullah

Dugaan kuat sumber api, ada warga membakar sampah di dekat gudang, karena tidak dipantau, api menyabar gudang penyimpanan barang milik wahana wisata BJBR, yang terbuat dari bahan kayu ini.

Menurut Budianto, saksi warga, mengatakan, api langsung membesar membakar isi gudang, tadi saya lewat ada bakar – bakar sampah, sepertinya api merembet ke bangunan gudang, hingga api membakar gudang beserta isinya.

“Tadi lewat ada bakar – bakar sampah di depan gudang yang terbakar, kayaknya api bakar sampah merembet ke gudang dan membakar semua isinya tempat makanan bahan dari sytrofoam” tegas Budianto saat dikonfirmasi.

Komandan Regu Damkar Kota Probolinggo, Nurul Purwanto, banyaknya bahan mudah terbakar, ditambah angin saat ini kencang, membuat kobaran api sulit dipadamkan, baru 1 jam api bisa dipadamkam oleh 3 mobil Damkar Pemkot Probolinggo, dugaan kuat api dari bakar sampah yang merembet ke bangunan gudang terbuat dari kayu, untuk kerugian jutaan rupiah.

Baca Juga:  Tanamkan Kepatuhan Protokol Kesehatan di Pasar Tradisional

“Banyaknya isi gudang mudah terbakar, ditambah kencangnya angin, membuat api sulit dipadamkan, api baru bisa dipadamkan 1 jam oleh 3 mobil Damkar milik Pemkot Probolinggo, api dari bakar sampah yang merembet ke bangunan gudang terbuat dari kayu, kerugian diperkirakan jutaan rupiah” tegas Purwanto saat dikonfirmasi di lokasi.

Pemadam Kebakaran Pemerintah Kota Probolinggo, menghimbau warga untuk tidak sembarangan membakar sampah, disaat musim angin Gending saat ini, waspada terjadi kebakaran. (Risty)

Kunjungi Juga

Wanita Paruh Baya Tewas Posisi Duduk Dikursi Waralaba Di Kota Probolinggo, Hebohkan Warga

Probolinggo – Pengguna jalan lingkar selatan Kota Probolinggo, dihebohkan penemuan mayat seorang perempuan tewas dengan …

Satpol PP Kota Probolinggo Razia Pekat Sambut Ramadhan, Amankan 7 PSK, 4 Waria dan 23 Pemuda Mabuk

Probolinggo – Jelang bulan suci Ramadan, Satpol PP Kota Probolinggo, gelar razia penyakit masyarakat, hasilnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *