Habis Isi Bensin Motor Terbakar Dan Pengendara Luka Terbakar, Penyebab Konsleting

Probolinggo – Isi bensin motor bebek keluaran lama terbakar setelah isi bensin di SPBU di jalan KH Genggong, Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Rabu (01/12/2021).

Beruntung petugas SPBU segera cepat menyemprot api dengan menggunakan alat kebakaran Apar milik SPBU, api cepat padam dan tidak sampai menjalar ke pompa dan penampungan BBM.

Selain motor jenis honda C 70 Nopol N 5740 ZA hangus terbakar, juga pengendara motor Pahing (64) warga jalan Saman Hudi, Kelurahan Wiroborang, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, mengalami luka bakar 30 persen, akibat kobaran api yang membakar motornya.

Korban langsung dilarikan ke IGD RSUD dr Mochamad Saleh, untuk dilakukan perawatan luka bakar yang dialami korban.
Kebakaran motor ini terjadi akibat konsleting listrik, dari percikan kabel busi yang menyambar selang motornya, dan api menjalar ke tangki motor yang saat itu penuh setelah di isi di SPBU setempat.

Baca Juga:  Masak Makanan Berbuka Puasa Rumah Guru Di Probolinggo Terbakar

Hadi Purwanto, Pengawas SPBU, korban setelah mengisi BBM jenis pertalite full tangki, setelah sampai di depan kawasan SPBU, tiba – tiba motornya terbakar, api dari konsleting listrik di bagian kabel busi yang menyambar selang menuju kaburator, kita langsung cepat memadamkan api dengan Apar agar api tidak merembet ke SPBU.

“Korban habis isi BBM jenis pertalite, kebakaran motor akibat konsleting dari kabel bisi yang bocor mengenai selang penyalur BBM ke karburator, korban mengalami luka bakar langsung dilarikan ke IGD RSUD dr Mochamad Saleh” ujar Hadi, saat dikonfirmasi.

Kompol Hermawan, Kapolsek Mayangan, kita melakukan penyelidikan atas kebakaran motor di depan SPBU, untuk mengetahui pastinya penyebab kebakaran ini, dan mengamankan motor terbakar untuk pemeriksaan.

Baca Juga:  Kala Venue Roller Sports Eks Asian Games di Palembang jadi 'Kolam Renang'

“Kita langsung melakukan olah TKP, untuk melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kejadian motor terbakar ini” tegas Kompol Hermawan.

Pihak SPBU dan kepolisian menghimbau, jika mengisi BBM agar mematikan mesin dan cek kelistrikannya, khususnya motor dan mobil keluaran lama, agar kejadian seperti ini tidak terulang kembali.

Kunjungi Juga

Tinjau Lokasi Bencana Banjir, Forkopimda Kabupaten Probolinggo Gelar Kerja Bakti dan Salurkan Bantuan

Probolinggo – Pasca bencana banjir yang memutuskan jembatan di Desa Gunggungan Kidul Kecamatan Pakuniran Kabupaten …

Tinjau Lokasi Bencana Banjir, Forkopimda Kabupaten Probolinggo Gelar Kerja Bakti dan Salurkan Bantuan

Probolinggo – Pasca bencana banjir yang memutuskan jembatan di Desa Gunggungan Kidul Kecamatan Pakuniran Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *