Hari Lingkungan Hidup Sedunia Kebun Binatang Mini Kota Probolinggo Digratiskan

Probolinggo – Dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia jatuh tanggal 5 Juni, pengelola TWSL (Taman Wisata Studi Lingkungan) atau yang dikenal kebun binatang mini Kota Probolinggo, sehari digratiskan biaya masuk khusus untuk warga Kota Probolinggo. Sabtu (5/6/2021).

Mendapatkan antusias pengunjung yang menikmati libur akhir pekan, karena mendapat fasilitas khusus atau gratis masuk ke wisata yang biasa disebut kebun binatang mini.

Meski digratiskan, pengelola tetap menerapkan protokol kesehatan ketat, dengan mulai wajib memakai masker, cuci tangan sebelum dan sesudah masuk, serta pengecekan suhu tubuh hingga harus melewati bilik sterilasi.

Di kebun binatang mini ini, pengunjung bisa leluasa menikmati aneka satwa, mulai burung Merak, Cendrawasih/ hingga burung Elang Jawa yang dilindungi oleh negara.

Baca Juga:  Imam Masjid Ditikam saat Pimpin Doa di Pekanbaru, Pisaunya yang Bengkok

Tidak hanya aneka burung, pengunjung bisa melihat binatang buas dan berbisa, seperti Buaya, aneka jenis ular, Beruang Madu, hingga dua Singa Afrika, yang memiliki nama Jane dan Shera, penghuni kebun binatang mini.

Ika Wahyu, salah satu pengunjung warga Kota Probolinggo, dia sengaja mengajak anaknya berwisata seputar kota di hari libur weekend, namun untuk menjaga kesehatan keluarganya tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Senang dapat gratis masuk ke kebun binatang mini di Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Kota Probolinggo memberikan hadiah ke warganya, dengan menggratiskan tiket masuk ke TWSL atau biasa disebut warga dengan sebutan kebun binatang mini, apalagi dekat dengan rumah, ajak keluarga jalan – jalan sambil liburan weekend” ujar Ika, saat dikonfirmasi detik.com

Baca Juga:  TWSL (Taman Wisata Study Lingkungan) Kota Probolinggo Bertambah Dua Singa Pemberian TSI Prigen

Sementara menurut Rachma Deta Antariksa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Probolinggo, meski diberlakukan gratis, namun tetap diberlakukan pembatasan pengunjung, dalam sehari hanya 200 pengunjung dan semua pengunjung wajib protokol kesehatan.

“Pada Hari Lingkungan Hidup Sedunia jatuh pada tanggal 5 Juni ini, kami memberikan apresiasi ke masyarakat Kota Probolinggo, untuk sehari menggratiskan biaya masuk ke TWSL (Taman Wisata Study Lingkungan) atau biasa di sebut oleh warga dengan sebutan kebun binatang mini, untuk 50 orang pertama masuk secara bergantian dan 28 kupon, dan tiket gratis bisa diambil di radio Suara Kota Probolinggo, namun antusias warga melebihi kuota, dan melebihi namun tetap bergantian dan wajib patuhi protokol kesehatan” tegas Deta, saat dikonfirmasi

Baca Juga:  Satlantas Polres Probolinggo Kota Stop Perempatan Traffic Ligth Renungan Detik - Detik Proklamasi HUT RI Ke 76

Karena masih dalam suasana pendemi COVID- 19, setiap pukul 12 siang semua pengunjung diharuskan keluar guna dilakukan penyemprotan disinfektan, agar penyebaran COVID- 19, bisa diantisipasi.


Kunjungi Juga

Khitan Puluhan Anak Berkebutuhan Khusus Di Kota Probolinggo Diwarnai Tangis Histeris Peserta

Probolinggo – Khitan anak – anak berkebutuhan khusus di warnai tangis histeris para peserta khitan …

Ilustrasi siswa belajar daring.

Dipicu Belajar Online, 14 Anak di Kendari Putus Sekolah

eportal.id, Kendari – Pandemi Covid-19 membuat proses belajar mengajar di sekolah terpaksa harus dilakukan secara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *