Hasil Olahan Ikan Laut Laku Disaat Pandemi Corona, UMKM Di Kota Probolinggo Diberi Pembinaan

Probolinggo – Pandemi Corona untuk meningkatkan imun atau daya tahan tubuh, warga di Probolinggo gemar makan ikan laut dan olahan hasil laut, yang dipercaya banyak mengandung vitamin, berfungsi penangkal COVID- 19.
Banyaknya munculnya Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM), mengembangkan kuliner dan produk olahan hasil laut, untuk menjaga kwalitas kesehatan dan kebersihan hasil home industri, Beejay Chef rangkul sejumlah UMKM di Probolinggo. Untuk pelatihan dan mengembangkan potensi masyarakat lokal di sekitar wilayah pesisir pantai utara.
Yang menjadi sasaran cooking class, lanjutnya adalah para pelaku usaha kuliner yang ingin mengembangkan atau menambahkan menu berbahan dasar olahan ikan, khusus bagi ibu rumah tangga yang ingin menyajikan variasi sumber protein di meja makan keluarga dengan cara yang lebih kreatif, untuk penguatan daya tahan tubuh untuk menghindari paparan COVID- 19.
Vitamin dan Omega kandungan dalam ikan laut, mulai digemari saat musim pandemi Corona, diyakini menguatkan imun dan daya tahan tubuh, sehingga membuat tubuh tidak gampang sakit,
Menurut Sherlina, program pendidikan pengolahan hasil laut dan ikan yang digelar Beejay Chef, sangat membantu usaha kecil menengah, untuk membuka usaha lapangan baru, dampak keterpurukan ekonomi bencana non alam dengan penyebaran COVID- 19, ditambah makanan bisa menyehatkan badan, untuk mengantisipasi dari segala macam penyakit.
“Program bimbingan pengolahan ikan laut, sangat membantu warga yang ekonomi terdampak COVID- 19, untuk membuka lapanhan usaha baru, karena olahan ikan di saat pandemi Corona, sangat laku di pasaran, karena kandungan vitamin bisa menyehatkan badan, dan mengantisipasi dari segala macam penyakit” ujar Sherlina saat dikonfirmasi.
Sedangkan, reseller academy, adalah sebuah program pelatihan untuk masyarakat umum yang tertarik mendapatkan penghasilan tambahan dengan berjualan produk Beejay Chef.
Juda Mangintung, Calon reseller akan dibekali dengan pelatihan cara berjualan online serta diajak berkunjung ke dalam pabrik untuk melihat langsung proses pembuatannya, Sebelumnya, CV. Beejay Seafood memang telah lama memiliki hubungan baik dengan para pelaku UMKM. Salah satunya, bekerjasama dengan Dinas Perikanan Kota Probolinggo,
“Beejay Chef, brand frozen food dari ikan yang mengedepankan pemberdayaan masyarakat. Berlokasi di Kota Probolinggo, Beejay Seafood sebagai produsen Beejay Chef memiliki komposisi tenaga kerja lokal sebanyak 90% sejak awal berdiri sebagai wujud komitmen pemberdayaan masyarakat setempat,” jelas Juda Mangitung.



Kunjungi Juga

Ormas Kepemudaan Kota Probolinggo Bagikan Nasi Bungkus, Masker Dan Donor Darah Dihari Sumpah Pemuda

Probolinggo – Banyak cara dilakukan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, seperti yang dilakukan anggota ormas …

Stop Penyebaran Covid-19, Koramil 0820/18 Kotaanyar Gelar Ops Gakplin

Probolinggo – Guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Probolinggo khususnya di Kecamatan Kotaanyar, Koramil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *