Heboh Corona, Pedagang Jual Sembako ke Warga Kurang Mampu dengan Harga Normal Dipuji Warganet

eportal.id, Jakarta – Merebaknyavirus corona di Indonesia tentu beriringan dengan harga masker yang ikut melambung tinggi.

Jajaran Polda Metro Jaya sudah selesai melakukan sidak mendadak di toko-toko penjual masker di Pasar Pramuka, Jakarta Barat.

Hasilnya cukup mencengangkan sebab, ternyata masih banyak masker tidak berstandar SNI beredar dan dijual dipasaran. Masker itu ternyata tidak memiliki anti virus seperti masker yang berstandar SNI.

Namun warganet dibuat kagum oleh aksi seorang pedagang di Teluk Gong, Penjaringan, Jakarta Utara.

Pedagang tersebut tidak mau menjual sembako kepada masyarakat yang mampu karena takut produk itu hanya akan ditimbun. Dia hanya akan menjual kepada orang yang tidak mampu dengan harga normal.

Trending ini bermula dari akun Twitter @arjuno_ireng01 yang mengunggah video seorang pedagang asal Teluk Gong Penjaringan, Jakarta Utara.

“Di kondisi sekarang ini, harga tidak akan saya naikkan kecuali memang dari sana (produsen) sudah naik, saya sengaja stock supaya bisa jual dengan harga normal.”ujar Pedagang tersebut

Cuitan tersebut langsung mendapat berbagai tanggapan dari warganet, mereka memberikan apresiasi terhadap tindakan pedagangan yang tidak memanfaatkan kondisi saat ini:

“Mau cina, Jawa, Batak, bugis, Arab, aborigin, Indian, apapuuuuun itu, kebaikan itu didalam hatinya. Bukan tentang suku, bangsa, atau agama. 😊Sehat terus cik..” — jangan baperan (@samanetijen)

”Terimakasih Tuhan, berkati yiyi itu dan keluarganya,lancarkan rejekinya karena beliau telah membantu banyak orang kecil macam kami ini. — Saputri Dewi (@saputri_dewi1)

Baca Juga:  Bupati Probolinggo Turut Menghadiri Acara Launching Pembukaan Bromo Travel Mart

“Si Ibu benar-benar baik. Indomie distock khusus dijual kepada pemilik warung AGAR mereka bisa tetap berdagang seperti biasa. Beliau menolak untuk menjual ke langganan dia yang mau membeli untuk “jaga-jaga”. Maaf ga bisa full translate karena susah, yang penting inti saja ya 😊” — Cathy Djaya (@cathydjaya)

Merinding gw… Makasi ya bu, sdh melakukan hal yg baik. Teruslah berbuat baik, — Novel_is (@Novelis11)

Usai merebaknya virus corona, sejumlah bahan pokok (sembako) mengalami kenaikan. Selain sembako, kenaikan harga masker yang dinilai diluar nalar, bahkan mencapai belasan juta untuk 50 lembar masker.

(rnd)

Kunjungi Juga

Bendera Merah Putih Robek dan Lusuh, Danramil Amuk Kepala Desa. (ilustrasi istimewa)

Heboh, Empat Ibu Gunting Bendera Merah Putih di Sumedang

eportal.id, Sumedang – Video aksi empat ibu di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, merusak bendera Merah …

Ultah ke 42 FKPPI Probolinggo Bagikan Sembako Ke Kaum Dhuafa Dan Abang Becak

Probolinggo – Di Ultahnya ke 42 tahun, Forum Komunikasi Putra-Putri TNI/Polri (FKPPI) Probolinggo, bagikan 300 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *