Heboh Pelajar Congkel Aspal Baru Pakai Jari, Warganet: Di Konoha Apa Yang Tidak Dikorupsi?

Heboh Pelajar Congkel Aspal Baru Pakai Jari
Heboh Pelajar Congkel Aspal Baru Pakai Jari

Heboh Pelajar Congkel Aspal Baru Pakai Jari, Warganet: Di Konoha Apa Yang Tidak Dikorupsi?

Toba Samosir – Beredar video yang merekam aksi pelajar yang menguji kekuatan aspal rasa ‘kerupuk’ yang baru dikerjakan di sebuah jalan.

Bacaan Lainnya

Dalam video berdurasi 39 detik yang beredar, seorang pelajar mampu mengorek aspal baru itu hanya dengan tangan kosong.

Meski dengan tangan kosong, aspal jalan raya itu tampak sangat mudah untuk dibongkar hingga terlihat bagian dasarnya yang berisi bebatuan.

Aksi pelajar membongkar adanya proyek pengaspalan yang diduga tidak sesuai standar itu direkam video amatir dan akhirnnya viral setelah videonya beredar di media sosial.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @mediagramindo, tempak pelajar yang mengenakan seragam pramuka mengupas pinggiran aspal dengan tangan kosong.

Begitu mudahnya pelajar itu mengorek-ngorek aspal baru itu, sehingga terlihat seolah-olah sedang mengorek krupuk.

Pada unggahan itu, pengunggah mengatakan bahwa aksi viral pelajat tersebut terjadi di Bonan Dolok II, Balige, Toba Samosir, Sumatra Utara.

Aksi pelajar itu direkam oleh temannya dan sempat mengarahkan kemeranya ke arah spanduk proyek yang berisi informasi anggaran, pelaksana, dan lama penyelesaian.

Pelajar itu pun memperlihatkan plang proyek pengaspalan itu. Tercatat nama PTT. ANN OLA Mandiri yang tertulis menjadi pihak yang menggarap proyek pengaspalan tersebut.

“Dananya sebesar ini Rp 199.7000.000,- (sambil penunjuk papan proyek),” kata pelajar dalam video itu.

Terdengar pelajar yang merekam video itu mengucapkan kata-kata bernada satir untuk mengkritik proyek aspal rasa yang mudah dibongkar dengan tangan kosong.

“Hasil jalannya, oh sangat memuaskan ya, sehingga masyarakat sangat kecewa,” katanya.

Beredarnya video pelajar yang membongkar adanya ketidakberesan pengerjaan aspal baru itu banjir pujian dari warganet lantaran bisa bersikap kritis atas kejadian di lingkungannya.

Selain itu, warganet lainnya merasa syok dengan aspal yang mudah dibongkar dengan tangan, padahal sudah memakan biaya cukup besar.

Seorang warganet dengan akun @muhsaefulazis mengomentari “Gw bangga sama pasukan avenger, daripada mahasiswa sekarang yg cuman maen tiktok”.

“wow amanjink sekali”, ujar akun @dedek_bagus.

“Gitu lah kan bangga kakak dek”, kata akun @tri_way.

Sementara akun @ela71mom mengomentari “di Konoha apa sih yg gak bisa dikorupsi”.

Berikut ini video pelajar congkel aspal baru pakai jari :

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *