Heboh, Warga Cat Ulang Logo HUT RI ke-75
Heboh, Warga Cat Ulang Logo HUT RI ke-75

Heboh, Warga Cat Ulang Logo HUT RI ke-75

eportal.id, Lhokseumawe – Setiap tahun, Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan yang jatuh pada tanggal 17 Agustus sehingga berbagai pihak menyambutnya dengan meriah.

Heboh, Warga Cat Ulang Logo HUT RI ke-75
Heboh, Warga Cat Ulang Logo HUT RI ke-75

Terdapat pula logo Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang disesuaikan dengan tema setiap tahun dan biasanya sarat makna.

Seperti kali ini, logo ke-75 tahun Indonesia menggunakan warna merah putih dengan bentuk perisai disertai 10 elemen supergraphic. Adapula logo hati yang mengajak setiap orang bangga terhadap berbagai produk Tanah Air

Kata dan logo HUT ke-75 RI tersebut diketahui memiliki arti masing-masing seperti elemen garis-garis yang berarti progress atau kemajuan.

Meski begitu, terdapat fenomena viral yang telah menyebar di media sosial baru-baru ini. Dimana sebagian masyarakat menilai ada ketidakwajaran pada logo tersebut.

Baca Juga:  Kebakaran Pasar Sumani Singkarak

Seperti yang baru-baru ini terjadi di bumi Nangroe Aceh Darussalam. Dalam video yang beredar nampak seorang pria memakai baju hitam yang sedang mengecat ulang logo resmi HUT ke-75 RI.

Hal ini terkait adanya anggapan dari beberapa orang yang menganggap logo tersebut mirip dengan salah satu lambang agama tertentu, yakni salib.

Sehingga garis bagian bawah pada logo ditutup agar elemen yang dianggap mirip salib tak lagi terlihat.

“Supaya imanku yang lemah ini tidak goyah, mari kita cat 2beer!,” tulisnya.

Di dalam video yang diunggah tersebut, tampak tulisan ‘Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu’ atau dikenal pula sebagai DPMPTSP.

Terdapat dugaan bahwa dinas tersebut berlokasi di Lhokseumawe, Aceh. Namun belum ada penjelasan lebih rinci mengenai peristiwa itu, termasuk konfirmasi dari dinas terkait.

Baca Juga:  Terseret Arus Banjir Cimindi dan Hanyut ke Sungai, Iwan Ditemukan Tak Bernyawa

Pihak Istana Kepresidenan lewat juru bicara presiden, Fadjroel Rachman, menanggapi terkait video viral yang memperlihatkan spanduk logo HUT RI ke-75 dicat warga di Aceh lantaran dianggap mirip simbol salib.

Fadjorel menegaskan bahwa spanduk logo HUT ke-75 RI yang didesain pemerintah tersebut idak merepresentasikan simbol agama tertentu, termasuk salib.

“Tidak ada simbol agama tertentu pada logo HUT ke-75 RI,” kata Fadjroel, Sabtu, 15 Agustus 2020 seperti dikutip dari detikcom.

Berikut ini video warga cat ulang logo HUT RI ke-75.

(rnd)

Kunjungi Juga

Kemunculan Kawanan Hiu Tutul Di Perairan Probolinggo, Pihak BKSDA Bukan Untuk Tontonan Dan Akan Menghalau Ke Tengah Laut

Probolinggo – Kemunculan kawanan hiu tutul di sepanjang perairan pantai utara Probolinggo, sejak 2 pekan …

Dandim 0820 Nyatakan Rangkaian Kegiatan Pergantian Tahun Berjalan Kondusif

Probolinggo – Seluruh rangkaian kegiatan perayaan pergantian tahun 2020 ke tahun 2021 di wilayah Probolinggo …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *