Hidupkan Kompor Saat Masak 4 Rumah Warga Kota Probolinggo Ludes Terbakar

Probolinggo – 4 rumah warga di Desa Mantong, Kelurahan Sumber Taman, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, ludes terbakar. Jumat malam (26/11/2021).

Kebakaran terjadi pukul 19:00 WIB, api muncul dari belakang rumah Misno (60), dan akhirnya merembet ke rumah sebelah kanan dan kirinya milik Budiyanto (35), Sudi (45) dan Tole (75).

Penyebab kebakaran, saat keluarga dari Misno, menghidupkan kompor ditinggal pergi, dan saat itu ke empat rumah sedang kosong tidak ada di rumah semuanya.

Sulitnya medan lokasi terbakar, membuat api sulit dipadamkan, warga dan petugas untuk menjinakkan api, dengan cara manual, dan akhirnya petugas Damkar baik dari Kota/ Kabupaten Probolinggo, menyambungkan selang dari jalan menuju rumah yang terbakar berjarak sekitar 500 meter.

Baca Juga:  Tingkatkan Kemampuan Komando Staf dengan Gelar Latihan Gladi Posko

Api baru bisa dipadamkan sekitar 2 jam lebih, dengan mengerahkan 3 unit mobil Damkar, 2 mobil Damkar milik Pemerintah Kota Probolinggo, 1 mobil Damkar bantuan dari Pemkab Probolinggo.

Menurut Erwan, tetangga korban rumah terbakar, api muncul dari rumah Misno, memasak ditinggal keluar, dan saat itu penghuni rumah sedang keluar, ada yang ke hajatan pernikahan dan ada yang pergi memancing, total 4 rumah yang terbakar.

“Api muncul dari rumah Misno, saat memasak ditinggal keluar, api terus menjalar ke samping kanan kirinya, warga berusaha memadamkan secara manual, karena mobil Damkar tidak bisa masuk ke lokasi kejadian” ujar Erwan, saat dikonfirmasi reporter Eportal.id, Rudi Purnomo.

Menurut Abdullah, Kasi Damkar Pemkot Probolinggo, petugas kesulitan memadamkan api, karena mobil Damkar tidak bisa masuk, akhirnya sambungkan 15 selang jarak sekitar kurang lebih 500 meter, 4 rumah yang terbakar.

Baca Juga:  Es Cap Cin Om Tedjo Sepoi-sepoi di Kademangan Diburu Pembeli

“Petugas kesulitan padamkan api, karena mobil Damkar tidak bisa masuk ke lokasi kebakaran, akhirnya menyambungkan 15 selang sepanjang 500 meteran, 4 rumah terbakar, 2 jam api belum padam total, penyebab kebakaran biar pihak kepolisian yang melakukan olah TKP, tunggu pendinginan dahulu” ujar Abdullah.

Meski tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun 4 pemilik rumah yang terbakar mengalami kerugian total sekitar Rp 200 jutaan.

Pihak Damkar Pemerintah Kota Probolinggo, menghimbau jika menghidupkan api saat memasak lebih baik jangan ditinggal, takut kejadian seperti ini kembali terjadi.

Kunjungi Juga

Tinjau Lokasi Bencana Banjir, Forkopimda Kabupaten Probolinggo Gelar Kerja Bakti dan Salurkan Bantuan

Probolinggo – Pasca bencana banjir yang memutuskan jembatan di Desa Gunggungan Kidul Kecamatan Pakuniran Kabupaten …

Tinjau Lokasi Bencana Banjir, Forkopimda Kabupaten Probolinggo Gelar Kerja Bakti dan Salurkan Bantuan

Probolinggo – Pasca bencana banjir yang memutuskan jembatan di Desa Gunggungan Kidul Kecamatan Pakuniran Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *