HPN Ke 75 Tahun 2021 Jurnalis Probolinggo Bersama Forkopimda Kota Probolinggo Bagikan Ribuan Masker

Probolinggo – Hari Pers Nasional (HPN) ke 75 tahun 2021, disaat pandemi Corona, para jurnalis bertugas se wilayah Probolinggo raya, gelar pembagian masker dan hand sanitizer di titik rawan menjadi klaster penyebaran COVID- 19, bersama TNI/ Polri dan pejabat esensial Pemkot Probolinggo.
“Selain mengabarkan informasi lewat pemberitaan, kita peduli kesehatan rakyat, dan membantu pemerintah baik Pemerintah Republik Indonesia, maupun Pemerintah Kota Probolinggo, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID- 19, kami memilih kegiatan di HPN ke 75, dengan membagikan ribuan masker dan hand sanitizer, yang dibantu oleh Forkopimda setempat” ujar Ketua Jispro (Jurnalis Probolinggo), Rhoma Dhona. Selasa (9/2/2021).
Sasaran di pilih oleh awak media, di Pasar Baru Kota Probolinggo dan pengendara yang melintas di jalan protokol yakni jalan Panglima Sudirman, karena 2 titik tersebut rawan menjadi lokasi penyebaran COVID- 19, karena banyak aktifitas dan kerumunan warga.
“Kami bangga dengan teman jurnalis yang bertugas di Kota Probolinggo, yang peduli dengan kesehatan di Hari Pers Nasional (HPN) ke 75, dengan suka rela dari hati dengan membagi – bagikan masker, dan semoga sinergitas antara jurnalis dan Polri, terus terjalin, dan semoga di hari pers ini, para awak media bisa mengabarkan berita yang membangun dan anti hoak, dan sukses selalu para jurnalis kedepannya” jelas Kapolres Probolinggo Kota, R.M Jauhari, saat dikonfirmasi.
Dengan motto ‘Jurnalis Peduli Di Tengah Bencana Dan Pandemi”, bentuk kepedulian kegiatan HPN tahun 2021, dengan aksi kemanusiaan dibidang kesehatan, karena saat ini negara kita dilanda bencana non alam dengan adanya penyebaran COVID- 19, yang sudah banyak memakan korban jiwa akibat keganasan virus Coronavirus ini.
“Mewakili Walikota Probolinggo, yang sedang bertugas ke luar kota, hadir di kegiatan serangkaian HPN 75, bagi – bagi masker para pejabat esensial, seperti Sekda Kota Probolinggo, dan sebagian kepala OPD Pemkot Probolinggo, pesan dari Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, semoga di usia ke 75 tahun para awak jurnalis, bisa membangun masyarakat dengan meningkatkan SDMnya, agar NKRI lebih maju, dan acara bagi masker semoga penyebaran COVID- 19 segera berakhir, dan kegiatan HPN para jurnalis diberi pahala oleh Allah SWT” tegas Kepala Kominfo Pemerintah Kota Probolinggo, Aman Suryaman.
Dipenghujung acara, Jajaran Polres Probolinggo Kota, memberikan kado secara mendadak ke Basecamp Jispro di dalam Museum Rosulullah di jalan Suroyo, Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, dengan kue tar, dan dilanjutkan doa bersama.
Pembagian yang diberikan jurnalis di HPN (Hari Pers Nasional) tahun 2021, total 2000 masker yang sudah berstandar WHO.




Kunjungi Juga

Razia Keramaian Dipusat Perbelanjaan Satgas COVID- 19 Probolinggo, Swab Antigen 30 Pelanggar Prokes

Probolinggo – Antisipasi klaster COVID- 19 keramaian lebaran, tim gabungan Satgas COVID- 19 Kabupaten Probolinggo, …

Titik Pasar Tumpah Biang Kemacetan Dishub Kota Probolinggo Tempatkan Petugas Dilokasi

Probolinggo – Jelang lebaran, jalur pantura Kota Probolinggo, arus lalu lintas mulai terlihat meningkat tajam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *