Hut RI Ke 77, Kolatmar Gelar Upacara di Tengah Laut dan Pengibaran Merah Putih Bawah Air Di Pulau Gili Ketapang

Probolinggo – Dispen Kormar (Pasuruan) – Semarak Dirgahayu Republik Indonesia ke 77 tahun, perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Laut melalui Komandan Korps Marinir untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) menggelar upacara di tengah laut dan pengibaran bendera merah putih di bawah laut di Pulau Gili Ketapang, Probolinggo, Rabu (17/08/2022).

Prosesi upacara di tengah laut dan pengibaran bawah laut melibatkan 13 penyelam; 5 personil dari Puslatsus Kolatmar, 4 personil dari KSOP dan 4 dari personil Club Merines Coral Dive Probolinggo, dilaksanakan di kedalaman 15 meter dipimpin Lettu Marinir Adi Sampurno selaku komandan Tim pengibar bendera bawah air.

Sedangkan pasukan diatas laut melibatkan 1 Kapal Patroli Dari KSOP, 1 Kapal dari Dinas Perikanan serta 5 Kapal komunitas wisata snorkeling Gili Ketapang.

Baca Juga:  Tim Catur Putra Katagori Beregu Putra Catur Kilat Atlit Asal Lumajang Raih Perunggu Di Porprov Jatim 2022

Tak kurang sejumlah 2 Peleton prajurit Kolatmar, 1 Regu dari KSOP dan 1 Regu dari Perikanan siswa-siswi SMP Negeri 3, tokoh Pemuda Karang Taruna, dan tokoh masyarakat Gili Ketapang turut dalam upacara ini.

“Dengan perencanaan yang matang pengecekan personel dan material juga sarana pendukung lainnya agar tercapainya sasaran sinergitas dan menumbuhkan rasa kebersamaan dengan instansi terkait dan masyarakat sekitar untuk kepentingan bangsa dan negara,” ungkap Dankolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada, S.E selaku penanggung jawab acara.

Dankolatmar mengatakan, ini merupakan perintah Kasal Laksamana TNI Yudo Margono dalam rangka Dirgahayu Republik Indonesia ke 77, “Kibarkan Merah Putih Di Bawah Laut Di 77 Lokasi Nusantara.

Kegiatan ini dalam rangka membangun membangun kejayaan maritim untuk “Indonesia Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Baca Juga:  Polres Probolinggo Terus Mendalami dan Mengejar Pelaku Penganiayaan di Bantaran

Ini sebagai upaya menanamkan nilai-nilai patriotisme dan menjalin sinergitas dengan seluruh komponen masyarakat dalam mempersatukan bangsa dalam menghadapi tantangan global, TNI Angkatan Laut dengan membangun kejayaan maritim untuk Indonesia pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

Di waktu yang sama, Kepala Desa Gili Ketapang Bapak Munir mengucapkan terima kasih kepada bapak bapak Marinir TNI AL semoga kedepan bisa digelar acara ini lebih meriah, kami mewakili warga sekali lagi mengucapkan terima kasih, ungkapnya.

Diketahui, Pantai Gili Ketapang Probolinggo menjadi salah satu destinasi wisata bahari yang ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun luar. Marcing Band dari Karang Taruna Gili Ketapang juga ikut memeriahkan acara, antusias masyarakat berbaur bersama menyaksikan, foto bersama Komandan Kolatmar, door stop dengan media dan ramah tamah mewarnai acara tersebut.

Baca Juga:  Ormas Grebek Judi Online di Warnet di Langsa, Tiga Remaja Diamankan

Dirgahayu RI Ke 77 Tahun, TNI Angkatan Laut adalah garda terdepan dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan wilayah kelautan NKRI dengan berjuta kekayaan yang terkandung dan bukti penghargaan kepada perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia yang harus dijaga.

Kunjungi Juga

Warganet Tuding Busana China di Uang Rp 75 Ribu, Padahal Busana Adat Suku Tidung

Warganet Tuding Busana China di Uang Rp 75 Ribu, Padahal Busana Adat Suku Tidung

eportal.id, Jakarta – Uang peringatan kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia pecahan Rp 75.000, ramai diperbincangkan warganet …

Forkopimda Kota Probolinggo Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 75 Tahun Secara Virtual di Saat Pandemi Corona

eportal.id, Probolinggo – Forkopimda Kota Probolinggo gelar Upacara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, secara virtual di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *