Ibu – Ibu TP PKK Kota Probolinggo Bantu Ribuan Sembako Dan Logistik Untuk Korban Banjir Di Kabupaten Probolinggo

Probolinggo – Kepedulian bantuan terus mengalir ke korban banjir warga di 2 desa di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, dari TP PKK Pemerintah Kota Probolinggo, berupa ratusan paket sembako dan peralatan logistik. Minggu (14/3/2021).
Tak hanya itu bantuan seperti pampers, peralatan bayi, baju, sabun, dan selang serta peralatan cangkul dan skrup, juga diberikan oleh ibu – ibu TP PKK Kota Probolinggo.
Bantuan dipimpin langsung oleh ketua Tim Penggerak PKK, Aminah Hadi Zainal Abidin, bersama anggota PKK, dibantu relawan dan Jurnalis Probolinggo (Jispro), secara door to door, dan langsung ke rumah warga korban banjir, terlihat antusias warga baik Desa Dringu maupun Desa Kedung Dalem, dan banyak warga mengajak selfi istri Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, setelah menerima paket bantuan.
“Terimakasih Bu Walikota, peduli dengan nasib derita warga yang menjadi korban banjir, kami sanggat bangga menerima langsung dari tangan Ibu Ketua TP PKK, dan menjadi hiburan warga yang capek dan lelah bersih – bersih endapan lumpur di dalam rumahnya, mengajak selfi bareng Aminah Hadi Zainal Abidin” ujar Misnawati (49), warga Desa Dringu.
Pemberian bantuan secara langsung dan datangi rumah – rumah, agar bantuan segera bisa digunakan baik untuk kebutuhan makan, dan peralatan juga untuk segera digunakan untum melakun bersih – bersih endapan lumpur di rumah maupun di jalan perkampungan.
Aminah Hadi Zainal Abidin, Ibu – ibu Penggerak Pemberdayaan Keluarga (PKK), bergerak hatinya melihat keluarga tertimpa musibah bencana banjir, akhirnya ibu – ibu PKK mulai dari kelurahan, kecamatan dan ibu PKK Pemkot Probolinggo, urunan untuk memberikan sembako dan peralatan logistik, untuk warga terdampak banjir.
“Ibu – ibu TP PKK se Kota Probolinggo, terketuk akhirnya urunan untuk membeli sembako, logistik dan kebutuhan bayi untuk dibantukan ke warga terdampak banjir di wilayah Kabupaten Probolinggo, semoga bencana tidak kembali terjadi di wilayah ini, agar duka tidak dirasakan berkepanjangan oleh warga” tegas Aminah Hadi, saat dikonfirmasi.
Kami TP PKK Kota Probolinggo, menghimbau warga yang bermukim di bantaran sungai untuk estra waspada dan tanggap bencana di saat musim hujan.


Kunjungi Juga

Wanita Paruh Baya Tewas Posisi Duduk Dikursi Waralaba Di Kota Probolinggo, Hebohkan Warga

Probolinggo – Pengguna jalan lingkar selatan Kota Probolinggo, dihebohkan penemuan mayat seorang perempuan tewas dengan …

Satpol PP Kota Probolinggo Razia Pekat Sambut Ramadhan, Amankan 7 PSK, 4 Waria dan 23 Pemuda Mabuk

Probolinggo – Jelang bulan suci Ramadan, Satpol PP Kota Probolinggo, gelar razia penyakit masyarakat, hasilnya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *