Ibunda Presiden Jokowi Akan Dimakamkan di Gondangrejo, Keluarga Minta Doa Saja. (foto: Radar Solo / JPG)
Ibunda Presiden Jokowi Akan Dimakamkan di Gondangrejo, Keluarga Minta Doa Saja. (foto: Radar Solo / JPG)

Ibunda Presiden Jokowi Akan Dimakamkan di Gondangrejo, Keluarga Minta Doa Saja

eportal.id, Solo – Sudjiatmi Notomiharjo, Almarhumah ibunda Presiden Jokowi akan dimakamkan di pemakaman keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Kamis (26/3/2020) pukul 13.00 WIB.

Namun, pihak keluarga meminta masyarakat tidak hadir dan hanya mendoakan saja.

Seperti dikutip Radar Solo (Jawa Pos Group), jenazah almarhumah telah tiba di rumah duka di Jalan Pleret Raya, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari sekitar pukul 18.41. Sejumlah tokoh penting di Solo telah berdatangan ke rumah duka, Rabu (25/3/2020) malam.

Terlihat Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo dan Wakil Wali Kota Achmad Purnomo. Selain itu, juga tampak Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Jamal Wiwoho.

Wawali Achmad Purnomo mengatakan, pemkot dan masyarakat Surakarta sangat merasa kehilangan atas meninggalnya Sudjiatmi Notomiharjo.

Menurut Purnomo, Sudjiatmi adalah sosok yang luar biasa, ringan tangan, selalu hadir ketika diundang. Terutama di acara pengajian dan kegiatan kemsyarakatan.

Purnomo juga tidak menyangka jika ibunda Presiden Joko Widodo itu akan meninggal secepat ini.

“Kita tidak menduga beliau akan pergi secepat ini. Kita hanya mendengar beliau dirawat di Rumah Sakit DKT (Slamet Riyadi). Dan, ternyata tadi sore sudah meninggal dunia,” ujar Purnomo.

Pihak keluarga berpesan agar masyarakat mendoakan dari rumah masing-masing dan tidak perlu datang ke rumah duka. Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo seusai keluar dari rumah duka.

“Saya diminta menyampaikan ke masyarakat, terima kasih atas ucapan bela sungkawa, terima kasih atas doanya. Keluarga berharap kalau bisa besok mendoakan dari rumah masing-masing. Agar tidak terjadi kerumuman, keluarga akan sangat bahagia dan senang jika warga masyarakat semuanya bisa mendoakan dari rumah,” papar Ganjar.

Seperti diketahui, saat ini Solo masih berstatus kejadian luar biasa (KLB) Covid-19. Guna mencegah penyebaran atau penularan virus korona, Pemkot Surakarta meminta masyarakat untuk tetap di rumah dan meminimalkan kerumunan orang. (jawapos)

Kunjungi Juga

Istri Pejabat Marah kepada Petugas saat Pendataan Pemudik dari Jakarta ke Solo. (foto ilustrasi: otomart)

Istri Pejabat Marah kepada Petugas saat Pendataan Pemudik dari Jakarta ke Solo

eportal.id, Solo – Perilaku seorang istri pejabat marah kepada petugas membuat geram Wali Kota Solo …

Naik Sedan Mewah, Habib Hasan Mulachela Bagi-bagi Beras dan Uang

Naik Sedan Mewah, Habib Hasan Mulachela Bagi-bagi Beras dan Uang

eportal.id, Solo – Sebuah video beredar di dunia maya, seorang pria yang juga tokoh Masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *