Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda di Alun-Alun Kraksaan, Kapolres Probolinggo Sebut Perbedaan Jadi Kekuatan Bukan Malah Melemahkan

Probolinggo – Ratusan masyarakat Kabupaten Probolinggo dari berbagai elemen baik pelajar, mahasiswa, masyarakat, camat, dan organisi kepemudaan mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022 di Alun-Alun Kraksaan Kabupaten Probolinggo, Jumat (28/10/2022) Pagi.

Turut hadir pada kegiatan upacara ini yakni Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono, Kajari David P. Duarsa, Ka PN Kraksaan Agus Wakhyudi dan sejumlah tamu undangan.

Nampak para peserta mengikuti rangkaian upacara secara khidmad dengan inspektur upacara Wakil Bupati Probolinggo Timbul Prihanjoko.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi mengatakan bahwa Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun 2022 dengan tema nasionalnya yakni ‘Bersatu Bangun Bangsa’.

“Tema Hari Sumpah Pemuda ke 94 Tahun 2022 ini memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan,” kata Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Lebih lanjut Kapolres menambahkan bahwa dalam sejarah telah dijelaskan bahwa, pilihan pemuda waktu itu telah menjadi tonggak kuat menuju kemerdekaan.

Peran pemuda dalam memelopori membangun visi kebangsaan dengan Sumpah Pemuda 1928 yang diikuti dengan rangkaian pergerakan pergerakan nya telah mengantarkan kepada proklamasi kemerdekaan Indonesia.

“Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memilik arti penting karena ancaman ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita cita mewujudkan kejayaan Indonesia,” ucap Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Pemerintah Kabupaten Probolinggo memberikan apresiasi dan bonus kepada Atlet-atlet Kabupaten Probolinggo yang berprestasi di Porprov Jatim 2022.

Kemudian dilanjutkan kegiatan Kapolres Probolinggo bersama Forkopimda mencoba mengendarai kendaraan sepeda listrik dari Alun-alun Kraksaan menuju Mako Polres Probolinggo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *