Imam Masjid Dipukul OTK Saat Pimpin Sholat Maghrib Berjamaah di Bekasi

Imam Masjid Dipukul OTK Saat Pimpin Sholat Maghrib Berjamaah di Pondok Gede Bekasi
Imam Masjid Dipukul OTK Saat Pimpin Sholat Maghrib Berjamaah di Pondok Gede Bekasi

Imam Masjid Dipukul OTK Saat Pimpin Sholat Maghrib Berjamaah di Bekasi

Bekasi – Seorang imam masjid dipukul oleh orang tak dikenal (OTK) di Pondok Gede, Bekasi, pada Kamis (1/12/202).

Bacaan Lainnya

Pemukulan imam masjid tersebut terjadi pada saat sang imam sedang memimpin shalat maghrib berjamaah di Masjid Ar Rahman RT 04 / RW 07, Jatiwaringin, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Kejadian tersebut terekam jelas dalam CCTV Masjid Ar Rahman. Tampak dalam rekaman video, pelaku pemukulan yang mengenakan baju bermotif batik dan berpeci berdiri di shaft pertama barisan shalat.

Pelaku yang berdiri pas di belakang imam ini tak terlihat mencurigakan gerak-geriknya. Namun tak lama setelah shalat dimulai, usai takbir, tiba-tiba, pelaku langsung mendorong dan memukul bagian kepala imam masjid tersebut.

Mendapat dorongan yang kuat dari pelaku, imam masjid sempat terbentur tembok namun tidak terjatuh.

Melihat kejadian ini, sontak jamaah shalat maghrib maju membantu imam dan mengamankan pelaku. Tak pelak sholat magrib berjamaah pun akhirnya terhenti.

Terlihat jamaah sholat dengan sigap menangkap pelaku dan mengamankannya di pojok tembok agar tidak semakin membabi buta.

Menurut jamaah yang berada disamping pelaku, tidak ada tanda-tanda mencurigakan sebelumnya, hingga pelaku tanpa sebab yang jelas memukul imam masjid tersebut.

Berdasarkan keterangan tambahan warga, pelaku pemukulan bukanlah orang yang mengalami gangguan kejiwaan, namun diduga memiliki dendam terhadap imam masjid tersebut.

Sementara itu, melalui akun Instagram @restrobekasikota_official, Polres Metro Bekasi Kota menyebut akan menindak lanjuti kejadian pemukulan terhadap imam masjid tersebut.

“Terima kasih atas laporannya. Akan kami tindak lanjuti,” dikutip pada Jumat (2/11/2022) pagi.

Berikut ini video imam masjid dipukul saat sedang memimpin sholat magrib berjamaah:

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *