Imam Masjid Ditikam saat Pimpin Doa di Pekanbaru, Pisaunya yang Bengkok
Imam Masjid Ditikam saat Pimpin Doa di Pekanbaru, Pisaunya yang Bengkok

Imam Masjid Ditikam saat Pimpin Doa di Pekanbaru, Pisaunya yang Bengkok

eportal.id, Pekanbaru – Warga Pekanbaru digegerkan dengan insiden imam masjid ditikam saat ramai jamaah.

Seorang pria yang mencoba menikam imam Masjid Al-Falah yang berlokasi di Jalan Sumatera, Kota Pekanbaru, telah diamankan polisi, Kamis (23/7/2020) malam.

Pelaku berinisial IM (26) dijemput oleh petugas kepolisian sektor Pekanbaru Kota di Masjid Al-Falah.

Ketika itu ia berhasil ditangkap jamaah masjid saat mencoba kabur. Selanjutnya, IM digelandang ke Mapolsek.

“Pelaku sudah diamankan ke Polsek Kota. Masih didalami. Antara pelaku dan korban saling kenal,” kata Kabid Polda Riau Kombes Pol Sunarto Jumat (24/7/2020) seperti dikutip merdeka.com.

Aksi penikaman itu terjadi pada Kamis tadi malam (23/7/2020) saat imam masjid paripurna Al-Falah yang selalu ramai jemaah Yazid Umar (36) tengah memimpin doa usai salat Isya.

Tiba-tiba, IM yang mengenakan kaos biru muncul dari arah mimbar. Aksi penikaman yang terekam kamera CCTV dan viral di media sosial itu terlihat pelaku berusaha menikam korban saat tengah menunduk dan berdoa.

Dari arah ruangan pengurus masjid, dengan menggenggam pisau dapur, pelaku menghunuskan pisaunya tepat ke arah dada imam masjid.

Beruntung, Yazid selamat dalam insiden tersebut. Jemaah yang tersadar langsung mengejar pelaku. Sementara pisau yang digunakan terlihat bengkok.

Hendra Bakti Nainggolan, salah seorang jemaah salat isya yang berada di dalam masjid saat kejadian mengatakan jemaah langsung menutup rapat pintu keluar masjid usai penikaman itu terjadi. Pelaku berhasil diamankan tak lama kemudian dan dijemput aparat kepolisian sektor Pekanbaru Kota.

Menurut Hendra, sang imam hanya mengalami sedikit luka lecet pada bagian dada. “Imam kami itu tidak apa-apa, cuma lecet, tapi pisaunya malah bengkok,” kata Hendra, seperti dikutip merdeka.com.

Berikut ini video imam masjid ditikam saat pimpin doa di Pekanbaru:

View this post on Instagram

Imam Masjid Al-Falah Pekanbaru Ditikam Saat Pimpin Do’a Imam Mesjid Al-Falah, Jalan Sumatera, Kecamatan Pekanbaru Kota diserang pria, Kamis (23/7/2020) malam. Usai salat Isya berjamaah dan sedang memimpin do'a. Akibat serangan pelaku, dada imam Mesjid Al-Falah Yasid Nasution bagian kiri atas mengalami luka lecet. Sedangkan pisau dapur yang digunakan pelaku, bengkok. Saat menyerang imam masjid, pelaku sempat dua kali mengayunkan pisau. Namun, langsung ditendang Yazid. Selanjutnya, setelah menikam. Pelaku mencoba kabur. Namun, jalan keluar langsung ditutup jemaah. Tak berapa lama, Kanit Reskrim Polsek Pekanbaru Kota, Iptu Budi Winarko datang ke lokasi dan langsung mengamankan pelaku ke Mapolsek. Dengan melakban kedua tangan pelaku ke arah belakang. 📹 @gudangberita_ @eportal.id @bataviainfo . #pekanbaru #riau #pekanbaruhits #masjid #pekanbarucity #eportalid #bataviainfo

A post shared by Eportal.id (@eportal.id) on

(rnd)

Kunjungi Juga

Video Perundungan Remaja Putri Hingga Menangis Beredar di Karimun Riau

Video Perundungan Remaja Putri Hingga Menangis Beredar di Karimun Riau

eportal.id, Riau – Warga Tanjung Balai Karimun, Kepulauan Riau dihebohkan dengan beredarnya video perundungan seorang …

Kapal Sembako Tenggelam di Sungai Siak, Ribuan Warga Ambil Biskuit dan Mi Instan yang Hanyut. (istimewa)

Kapal Sembako Tenggelam di Sungai Siak, Ribuan Warga Ambil Biskuit dan Mi Instan yang Hanyut

eportal.id, Padang – Kapal layar motor (KLM) Putra Sejahtera yang mengangkut barang dan sembako tenggelam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *