Imbas Corona, Pedagang Bagikan Sayur Gratis ke Pengguna Jalan di Malang

eportal.id, Malang – Baru-baru ini sempat viral sebuah video yang memperlihatkan sejumlah pedagang membuang sayuran ke sungai.

Mereka kesal lantaran mengaku dagangan sayuran mereka tidak laku karena adanya wabah corona. Namun, tak lama setelah itu, kini muncul video pedagang bagikan sayuran gratis ke pengguna jalan.

Video itu beredar di Instagram, salah satunya diunggah akun Instagram @tugumalangid. Dalam video tampak sejumlah pedagang sayur tengah berada di pinggir jalan. Mereka membagikan sayur sawi ke pengendara roda dua dan empat yang melintas.

Aksi pedagang bagikan sayur gratis itu diketahui berada di Kabupaten Malang, Jawa Timur. Di tengah pandemi dan penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah tersebut sangat berimbas terhadap berbagai kalangan masyarakat, tak terkecuali pedagang sayur.

Baca Juga:  Diidentifikasi Benda Purbakala, Polsek Ngantang Pasang Police Line

Tak ingin membuang-buang sayur ke sungai. Para pedagang sayur ini lebih memilih membagikan dagangannya secara gratis kepada orang lain agar tidak mubazir.

Meski sempat membuat arus lalu lintas menjadi sedikit tersendat, namun hal itu dinilai cukup baik. Bahkan, banyak warganet yang memuji aksi pedagang sayur membagikan sayuran gratis di tengah situasi sulit seperti saat ini.

Ada juga warganet yang merasa kasihan terhadap petani atau pedagang sayur yang jualannya menurun drastis. Di tengah situasi ini, mereka justru terpaksa membagikannya ketimbang mubazir.

“Harga sayur sawi anjlok. Kalau di Medan Rp 8 ribu per kilogram. Kasihan,” lanjut @deni_3_gitahambali.

“Semoga berkah untuk semua,” timpal @putra_jani69.

Baca Juga:  Selamatkan Penumpang Kapal yang Terjatuh, Anggota TNI Terjun ke Laut

“Insyaallah diberikan kelancaran rezeki dan kesehatan ya, Pak, amin,” tulis @padiinteror.


(rnd)

Kunjungi Juga

Partai PKB Kabupaten Probolinggo Beri Bantuan Sembako Ke Guru Ngaji dan Para Janda, Jelang Lebaran di Saat Pandemi Corona

Partai PKB Kabupaten Probolinggo Beri Bantuan Sembako Ke Guru Ngaji dan Para Janda, Jelang Lebaran di Saat Pandemi Corona

eportal.id, Probolinggo – Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Probolinggo, bagikan paket bantuan …

Pandemi Corona, Satlantas Polres Probolinggo Kota Bagikan Paket Sembako Ke Korban Kecelakaan

Pandemi Corona, Satlantas Polres Probolinggo Kota Bagikan Paket Sembako Ke Korban Kecelakaan

eportal.id, Probolinggo – Demi meringankan beban masyarakat akibat dampak wabah Corona, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *