Inovasi Aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis Diresmikan Wakapolda Jatim

Probolinggo – Banyak terjadi tindakan kriminalitas, Polres Probolinggo Kota, bikin inovasi Aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis, guna mempermudah masyarakat untuk memanggil petugas kepolisian ke lokasi kejadian. Rabu (23/3/2022).
Dihadiri Wakapolda Jawa Timur, Brigjend Pol Slamet Hadi Supraptoyo, dan disaksikan Forkopimda Kota/ Kabupaten Probolinggo, louching aplikasi untuk menekan gangguan Kamtibmas dan mempersempit pelaku kejahatan ini.
Selain itu, AKBP Wadi Sa’bani, Kapolres Probolinggo Kota juga memperkuat antisipasi ganguan Kantibmas, rumah RJ Bhabin (Rumah Restorative Justice Bhabinkamtibmas dan Babinsa).
Diharapkan agar Bhabinkantibmas di setiap kelurahan, untuk selalu bersinergitas dengan semua Tomas, Toga dan semua unsur untuk memberikan himbauan dan arahan untuk selalu mengingatkan kewaspadaan dan bentuk Poskamling di lingkungannya masing – masing.
Inovasi pelayanan publik aplikasi Mangga Manis, guna memberikan rasa aman terjaga nyaman dan humanis.
Lambatnya pengaduan hingga pelaporan ke polisi inilah, membuat polisi sulit melakukan penyelidikan dengan maksimal, bahkan saat polisi datang ke lokasi, tempat kejadian sudah rusak karena banyaknya warga melihat.

Baca Juga:  Boikot Produk Prancis, Ratusan Massa Demo Tempat Les Bahasa Prancis

Melihat kondisi ini, Polres Probolinggo Kota, akhirnya membuat aplikasi pengaduan secara online melalui smart phone yang diberi nama aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis.

Aplikasi ini bisa di download melalui playstore dan kemudian mengisi registrasi identitas diri, langkah terakhir memasukkan nomor ponsel.

Selanjutnya, pelapor cukup menekan tombol merah pada smartphone maka secara otomatis akan terkoneksi dengan Comand Centre Polres Probolinggo Kota, petugas kepolisian yang terdekat akan cepat merespon mendatangi TKP.

Launching aplikasi ini dilakukan langsung Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, di gedung Aula Polres Probolinggo Kota.

Brigjend Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Wakapolda Jatim menekan aplikasi ini harus diperkuat dengan SDM (Sumber Daya Manusia) di tubuh Polri khususnya di Polres Probolinggo Kota, jika lambat merespon suatu laporan makan aplikasi ini hanya sebatas di launching semata dan tidak berguna.

Baca Juga:  Maraknya Peredaran Tembakau Gorilla

“Semoga dengan inovasi dilakukan Polres Probolinggo Kota, adanya aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis, bisa terwujud kamtibmas dengan baik dan pelayanan ke masyarakat, kami berharap ada peningkatan SDM di tubuh kepolisian, khususnya di Polres Probolinggo Kota, karena kalau tidak perubahan dan kesadaran, maka aplikasi hanya di lounching dan tidak berguna, kami minta kapolres jaga sinergitas dengan semua pihak, agar wilayahnya tercipta Kamtibmas” tegas Brigjend Pol Slamet, saat dikonfirmasi.
Rudi Purnomo (36), warga Kelurahan Jrebeng Wetan, Kecamatan Kedupk, Kota Probolinggo, aplikasi Prabu Presisi Mangga Manis, sangat berguna bagi masyarakat, untuk segera melapor jika di wilayahnya atau melihat di jalan aksi kejahatan dan lain – lain, bisa langsung menekan tombol tolong di aplikasi ini, sebelumnya sulit menghubungi petugas.
“Sangat berguna aplikasi yang dibuat Polres Probolinggo Kota, karena bisa membantu disaat warga butuh bantuan kehadiran polisi di saat ada aksi tindakan kriminalitas, atau di saat melihat di jalanan, dengan klik tombol di aplikasi petugas langsung meluncur, dan aplikasi bisa di dowload di Playstore” jelas Rudi.

Kunjungi Juga

Ajang Pencarian Bakat Golden Talent Hunt 2022

Ajang Pencarian Bakat Golden Talent Hunt 2022

GOLDEN TALENT HUNT hadir pada 80 titik di Nusantara. Mengajak seluruh element masyarakat untuk ikut …

Golden Talent Hunt 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *