Instruksi Presiden Jokowi Terkait Virus Corona: Perusahaan dan Pemerintah Bekerja di Rumah

eportal.id, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada perusahaan untuk menerapkan sistem bekerja di rumah. Hal ini untuk meminimalisir penyebaran virus corona di Indonesia.

Sistem bekerja di rumah juga sudah diterapkan beberapa Kementerian dan Lembaga pemerintah seperti Kementerian Keuangan hingga KemenpanRB. Jokowi berharap sistem bekerja di rumah juga bisa diterapkan oleh perusahaan-perusahaan.

“Untuk perusahaan-perusahaan dan pemerintah juga bisa melakukan bekerja dari rumah dan juga beribadah di rumah,” kata Jokowi dalam konferensi video, Senin (16/3/2020).

Menurut Kepala Negara, mengurangi kegiatan di luar rumah atau social distancing adalah hal yang perlu dilakukan di tengah merebaknya virus corona. Diharapkan social distancing bisa mengurangi penyebaran virus corona.

“Ini kita berada di situasi yang berbeda yang bukan seperti biasanya,” katanya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar masyarakat Indonesia tetap tenang dan tidak panik dalam menghadapi wabah korona. Namun ia tetap meminta agar selalu waspada.

“Kepada seluruh rakyat Indonesia, saya minta untuk tetap tenang, tidak panik, dan tetap produktif dengan meningkatkan kewaspadaan agar penyebaran Covid-19 ini bisa kita hambat dan kita stop,” kata Jokowi di Istana Negara Bogor.

Kepala negara itu juga meminta agar masyarakat bekerja maupun beribadah untuk dilakukan dari rumah. Selain itu juga meminta agar momentum ini dijadikan sebagai momen untuk saling tolong-menolong.

(okezone.com)

Kunjungi Juga

Walikota Probolinggo Dukung Program 3000 Rapid Test Gratis oleh Pelindo 3 untuk Nelayan dan ABK di Pelabuhan Tanjung Tembaga

eportal.id, Probolinggo – Antisipasi klaster baru covid-19, (Pelindo) Pelabuhan Indonesia 3, KSOP kelas 4 Probolinggo …

Babinsa Berikan Sosialisasi Covid-19 dan Bagikan Masker Gratis

Babinsa Berikan Sosialisasi Covid-19 dan Bagikan Masker Gratis

eportal.id, Probolinggo – Sebagai upaya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat khususnya di pedesaan, Bintara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *