VIDEO: Iseng Buka Pintu Darurat Pesawat, Citilink Rute Jakarta-Blora Batal Terbang

Iseng Buka Pintu Darurat Pesawat, Citilink Rute Jakarta-Blora Batal Terbang. (foto: citilink.co.id)
Iseng Buka Pintu Darurat Pesawat, Citilink Rute Jakarta-Blora Batal Terbang. (foto: citilink.co.id)

Jakarta – Gara-gara salah satu penumpang iseng buka pintu darurat pesawat, penerbangan pesawat Citilink rute Jakarta-Blora terpaksa dibatalkan.

Penumpang tersebut adalah Sudarto (57) Kepala desa Nglebak, Blora yang baru saja melakukan kegiatan di Jakarta beberapa hari.

Bacaan Lainnya

Kronologi kades Blora iseng buka pintu darurat pesawat itu bermula ketika Sudarto yang semula mendapat tiket untuk duduk di bagian depan kemudian diminta pramugari pindah ke sisi pintu darurat.

Sudarto menjelaskan bahwa ia mendapatkan tiket di kursi nomor urut 1. Duduk paling depan, sebelah kanan. Namun saat pramugari memberikan arahan kepada para penumpang, ia dipindah tempat duduknya di dekat pintu darurat.

Melihat ada pintu di sebelahnya, Sudarto pun penasaran, dan berdasarkan pengakuannya dia tak sengaja membuka pintu darurat pesawat itu.

Sudarto kemudian diminta ke kantor untuk membuat surat pernyataan kelalaian penumpang. Namun, dia menyebut tidak mengetahui kalau itu dilarang dan tidak sengaja membuka pintu darurat. Dari pihak maskapai, Sudarto hanya diberi sanksi tiket pesawat menuju Blora hangus

Setelah kejadian itu pihak Citilink menunda penerbangan selama dua jam. Namun akhirnya penerbangan dibatalkan dengan alasan masalah teknis.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat tersebut dijadwalkan terbang sekitar pukul 09.45 WIB dari Bandara Halim Perdanakusuma ke Bandara Ngloram Cepu Blora.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *