Isolasi 14 Hari, Semua Warga Serokadan yang Positif Corona Sembuh
Isolasi 14 Hari, Semua Warga Serokadan yang Positif Corona Sembuh

Isolasi 14 Hari, Semua Warga Serokadan yang Positif Corona Sembuh

eportal.id, Bangli – Tak terasa 14 hari sudah sebanyak 2.640 warga Banjar Serokadan, Desa Abuan, Susut, Bangli, menjalani isolasi wilayah maupun isolasi rumah.

Pada Kamis (14/5/2020) merupakan hari terakhir mereka menjadi warga dan wilayah “terisolir” akibat dampak pandemi virus corona.

Dengan demikian pada Jumat (15/5/2020) semua warga Serokadan bisa melakukan aktivitas di luar rumah seperti warga lainnya.

Kendati demikian, mereka tetap diminta membatasi aktivitas di luar rumah, menjaga jarak, dan menjaga kesehatan, selama pandemi ini belum berakhir di seluruh dunia.

Sejalan dengan berakhirnya masa karantina itu, hal yang menggembirakan juga dilaporkan bahwa seluruh warga Serokadan yang selama ini terpapar virus corona dinyatakan sembuh.

Humas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangli I Wayan Dirgayusa mengatakan bahwa sebelumnya jumlah warga Serokadan yang positif corona sebanyak 17.

Semuanya dinyatakan sembuh per Selasa (12/5/2020) lalu. Sedangkan dari banjar lainnya di Desa Abuan masih ada lima warga yang dirawat. Dari kelima warga itu, satu di antaranya berasal dari Banjar Sala dan empat lainnya dari Banjar Abuan.

Di sisi lain, Dirgayusa mengakui bahwa masa penetapan isolasi wilayah dan rumah di Desa Abuan, Susut, Kamis ini memang merupakan hari terakhir.

Karena itu, sesuai informasi dari BPBD Kabupaten Bangli, pelayanan dapur umum yang dibangun di Banjar Serokadan juga berakhir. Meski demikian, sejauh ini pihaknya belum mendapat informasi resmi akan melakukan perpanjangan masa karantina wilayah atau tidak.

“Tindak lanjut dari itu, besok (Kamis ini) dilaksanakan rapat dengan satgas desa dan kecamatan serta Satgas Kabupaten Bangli untuk membahas situasi dan langkah pascakarantina wilayah setempat,” ungkapnya.

Hal serupa berlaku di Banjar Puri Bukit, Kelurahan Cempaga. Dimana, Satgas Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Bangli secara resmi juga menyatakan dua warga setempat sembuh sehingga wilayah setempat kini terbebas dari virus corona.

Sebelumnya dari empat pasien yang sembuh, dua pasien asal Puri Bukit Bangli itu dinyatakan sembuh. “Keduanya hari ini (rabu kemarin) pulang ke rumah masing-masing,” jelas Dirgayusa.

Sesuai data perkembangan terkini kasus corona hingga Rabu sore, Bangli masih menempati urutan pertama di seluruh Bali. Di daerah sejuk ini ada 71 pasien positif dengan rincian 25 masih dirawat dan 46 dinyatakan sembuh.

Berikut ini video pelayanan isolasi 14 hari, semua warga Serokadan yang positif corona sembuh:

View this post on Instagram

Finally, hari ini Kamis 14 Mei 2020 jadi hari pamungkas isolasi Banjar Serokadan. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya karantina wilayah untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Relawan, pecalang, linmas, Polri, BPBD, dan semua yang tak bisa disebutkan satu persatu kami hanya memberikan ucapan rasa syukur dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdiannya selama 14 hari ini. Dan pagi ini pendistribusian makanan pagi sudah dilakukan, selamat menikmati makanan sehat dari kami. Halo semeton Serokadan, beberapa jam lagi mari bersiap melakukan aktivitas lagi, salam sehat dan bahagia. @himawan_.teddy @kodam_ix_udayana @korem163wirasatya @tni_angkatan_darat @puspentni @kodimbangli @infokomando @eportal.id @bataviainfo #banjarserokadan #covid_19 #kodimbangli #dandimbangli #letkolhtl #isolasidesa #karantinawilayah

A post shared by Eportal.id (@eportal.id) on

(denpost)

Kunjungi Juga

Detik-detik Nmax Tabrak Pengendara Wanita di Tikungan hingga Terpelanting

Detik-detik Nmax Tabrak Pengendara Wanita di Tikungan hingga Terpelanting

eportal.id, Bangli – Kelalaian saat berkendara di jalanan tidak hanya menyebabkan kerugian bagi diri sendiri …

RSUD Dr Mochamad Saleh Kota Probolinggo Datangkan Alat Terapi Averesis Untuk Pasien Kritis Covid-19

RSUD Dr Mochamad Saleh Kota Probolinggo Datangkan Alat Terapi Averesis Untuk Pasien Kritis Covid-19

eportal.id, Probolinggo – Berbagai upaya tim medis untuk menyembuhkan pasien positif Covid-19 dirawat di RSUD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *