Jaga Ketenangan Bulan Ramadhan, Polisi Razia Petasan di Pasar Plaju Palembang
Jaga Ketenangan Bulan Ramadhan, Polisi Razia Petasan di Pasar Plaju Palembang

Jaga Ketenangan Bulan Ramadhan, Polisi Razia Petasan di Pasar Plaju Palembang

eportal.id, Palembang – Demi menjaga ketenangan di bulan suci ramadhan, jajaran kepolisian dari Polsek Plaju melakukan razia sejumlah pedagang petasan di Pasar Plaju tepatnya disimpang Kayu Agung, Palembang, Rabu (29/4/2020) sore.

Saat polisi razia petasan di pasar Plaju, telihat petugas mengamankan beberapa petasan tembak yang berukuran panjang, dan beberapa petasan yang dianggap berbahaya.

Razia yang dilakukan ini menindaklanjuti pengaduan masyarakat tentang maraknya aktivitas bermain petasan yang meresahkan saat ngabuburit dan pasca sahur di wilayah hukum Polsek Plaju.

Kapolsek Plaju, AKP Tamimi, didampingi Kanit Reskrim, Ipda Ariadi, mengatakan, dalam bulan suci Ramadhan ini, ia bersama dengan anggotanya mengadakan kegiatan razia sejumlah penjual petasan di Pasar Plaju, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

Baca Juga:  Tim Satgas Covid-19 Kota Probolinggo Gowes Kunjungi Korban Banjir Untuk Periksa Warga

“Hari ini kita berhasil mengamankan beberapa petasan. Karena hari ini hanya sebatas peringatan, jadi kita hanya menyita petasan yang dianggap berbahaya saja, dan untuk para pedagangnya hanya kita beri peringatan untuk tidak lagi menjual petasan sesusai dengan imbauan kita,” katanya.

Lebih lanjut, ia mengatakan, kalau razia ini tidak hanya berhenti hari ini saja. “Kita tidak berhenti hari ini saja, namun kedepannya kita akan terus menyisir sejumlah pedagang yang masih menjual petasan di kawasan Plaju. Kemungkinan sanksi yang akan kita berikan kedepannya akan lebih berat dari hari ini,” katanya.

Dari pengakuan beberapa pedagang, kalau mereka sangat kaget dengan adanya razia yang dilakukan hari ini.

Baca Juga:  Polrestabes Palembng Razia Miras Jelang Ramadan di Tengah Pandemi Corona

“Kami kaget, kami benar-benar tidak tahu kalau hari ini kepolisian Polsek Plaju untuk merazia sejumlah petasan yang kami jual,” katanya.

Kemudian salah satu pedagang lain juga menuturkan kalau menjual petasan di tengah pandemi Covid-19 ini tidak banyak mendapatkan keuntungan.

“Tidak begitu banyak mendapatkan untung saat mejual petasan ketika sedang ada virus corona ini, pelanggang tidak begitu banyak yang datang untuk membeli. Dan dengan adanya razia hari ini saya berfikir untuk tidak lagi menjual petasan yang berbahaya, paling hanya menjual petasan yang biasa-biasa saja yang tidak berbahaya,” tutupnya.

Berikut ini video polisi razia petasan di Pasar Plaju Palembang:

(rnd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *