Jalan Lintas Padang-Solok Sempat Lumpuh Karena Longsor, Kini Bisa Dilewati
Jalan Lintas Padang-Solok Sempat Lumpuh Karena Longsor, Kini Bisa Dilewati

Jalan Lintas Padang-Solok Sempat Lumpuh Karena Longsor, Kini Bisa Dilewati

eportal.id, Solok – Akses lalu lintas Padang-Solok Selatan sempat putus total akibat jalan utama transportasi diterjang longsor. Selain itu, dua rumah warga Kabupaten Solok juga terseret material longsor yang terjadi Sabtu malam (18/3/2020).

Hingga kini, jalan utama Padang – Solok Selatan itu belum bisa digunakan secara normal, sebagaimana sebelum terjadinya longsor karena masih banyak material longsor di jalanan.

Diketahui peristiwa longsor terjadi di Jorong Cubadak, Nagari Air Dingin, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumatera Barat.

Hujan deras yang mengguyur kawasan itu sepanjang Sabtu memicu terjadinya longsor. Tidak ada korban jiwa dalam insiden ini, namun dua rumah dengan 2 kepala keluarga rusak akibat diterjang material tanah dan lumpur.

Baca Juga:  Forkopimda Kota Probolinggo Sambut New Normal Gelar Razia Masker, Pelanggar Wajib Hafal Teks Pancasila

Jalan di sekitar lokasi tertutup material longsor sepanjang 15 meter. Jalan ini merupakan jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Solok dan Solok Selatan macet total.

Setelah dikerahkan alat berat untuk melakukan pembersihan material longsor. Kini jalan tersebut sudah mulai bisa digunakan oleh warga untuk melintas, namun dengan cara sistem buka-tutup karena di area tersebut masih terdapat material sisa longsor.

Dalam video yang beredar di media sosial, terlihat alat berat masih berada di lokasi untuk melakukan pembersihan sisa-sisa longsor.

Tampak pula sejumlah kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang melintas dengan kecapatan rendah. Juga beberapa warga yang berada di lokasi kejadian.

Baca Juga:  Ketua Umum Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Minta Polisi Tindak Tegas Pelaku Intimidasi Wartawan

Berikut ini video jalan lintas Padang-Solok sempat lumpuh karena longsor:

(rnd)

Kunjungi Juga

Detik-detik Pemotor Terpental Diterjang Tebing Longsor di Cianjur

Detik-detik Pemotor Terpental Diterjang Tebing Longsor di Cianjur

eportal.id, Cianjur – SeorangĀ pemotor terpental diterjang tebing longsorĀ di wilayah Kecamatan Sukanagara, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, …

Satu Keluarga Meninggal Dunia Tertimbun Longsor di Bogor

eportal.id, Bogor – Hujan dengan intensitas tinggi semalam di wilayah Ciawi Kabupaten Bogor menyebabkan dinding …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *