Jejak Digital Ridwan Kamil TikTok Unfaedah Diungkit, Warganet: Waktu Banjir Kemana?

eportal.id, Bandung– Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendadak jadi sorotan setelah beberapa kali muncul berjoget TikTok di ruang publik.

Jejak digital komentarnya mengenai platform sosial video pendek yang dipadukan dengan musik itu, kini diungkit.

Beberapa akun di twitter memposting artikel 2018 silam saat Ridwan Kamil sebagai Cagub Jabar. Saat itu Kominfo telah memblokir akses aplikasi TikTok dan Ridwan Kamil menyetujuinya karena dinilai tidak berfaedah.

“Jadi saya mendukung Kominfo memblokir aplikasi Tik Tok ya, yang tidak banyak faedahnya itu. Lebih baik energi kita diarahkan ke hal yang positif ya, seperti mem-posting hal-hal yang produktif yang inspiratif ketimbang hanya sia-sia hiburan,” kata Emil di kantor PKB, Jl Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2018).

Menurutnya, aplikasi tersebut tidak memiliki banyak manfaat, khususnya untuk anak-anak. RK berpesan agar pemerintah membuat regulasi yang tepat bagi perkembangan teknologi.

“Itu yang saya maksud, terkadang teknologi lebih cepat dari kedewasaan masyarakat. Jadi tugas pemerintah adalah menyiapkan mental, menyiapkan diri jangan sampai ketelikung oleh teknologi. Sering kali regulasi kalah oleh kecepatan teknologi, ini menjadi bukti,” ujarnya.

Jejak digital ini kini ramai di lini masa dan netizen pun kembali menyindirnya.

“Dulu sih bilangnya TIKTOK tidak banyak faedahnya. Sekarang ternyata banyak juga faedahnya lho… jadi lupa banjir salah satunya,” tulis akun @anna_ma*** yang memposting link berita mengenai komentar Ridwan Kamil.

Akun lainnya @notaslimb** juga ikut memposting link berita dan dikomentari ratusan akun juga diretweet lebih dari 300 akun.

“Itu tandanya belio adalah politisi. Kemaren ngemeng A, skr mbacot D,” komentar akun @thisisand**. “Politisi sejati,” timpal akun lainnya.

“Lain dulu lain sekarang. Apakah berubah pikiran karena dengkulnya sakit,” twit akun @abjadb***.

Seperti diketahui, belakangan pria yang akrab disapa Kang Emil ini berkolaborasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam satu panggung di Mata Najwa.

Di antara tiga kepala daerah tersebut, Emil tampak luwes saat memeragakan koreografi lagu TikTok Any Song. Penampilannya bahkan menuai banjir pujian dari netizen di media sosialnya.

Terakhir, Ridwan Kamil kembali menampilkan joget TikTok bersama Artis Ibukota Cinta Laura dan mantan Menteri Luar Negeri RI Dino Patti Djalal.

Namun bukan pujian netizen yang dituai, tapi sindiran karena saat itu banjir tengah mengepung sejumlah wilayah di Jabar.

Seperti yang ditulis akun @uswat****sanah, menurutnya para pejabat gemar sekali bermain TikTok. “Itu pejabat main TikTok mulu, giliran banjir di Bandung kok ga muncul dia?” tulisnya

Hal senada juga ditulis @ory***lda:”Bekasi banjir parah kang Emil… sibuk bgt sama Tiktoknya” tulisnya.

@rinn****yanti : “Negara +62… gubernur oh gubernur dalam situasi sulit begini..” tulisnya.

Mendapatkan respons negatif seperti itu, Kang Emil yang berada di Australia langsung kembali ke tanah air, membatalkan agenda dinasnya ke Turki.

“Saya sangat berempati sehingga membatalkan kunjungan yang dirancang sejak tahun lalu,” ujar Kang Emil. (detikcom)

Kunjungi Juga

Geger, Perempuan ini Sholat Sambil Joget TikTok di Lombok

Geger, Perempuan ini Sholat Sambil Joget TikTok di Lombok

eportal.id, Lombok – Video yang dinilai melecehkan ibadah sholat beredar dan viral di media sosial …

Akibat dari TikToknya, Akhirnya Bhabinkamtibmas Ini Diseret Hingga ke Cawet

eportal.id, Pemalang – Sungguh diluar dugaan, bahwa video TikToknya yang viral membuat Anggota Bhabinkamtibmas ini …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *