Jelang Waktu Buka Puasa Gudang Triplek Di Kota Probolinggo Terbakar Hebat

Probolinggo – Sesaat jelang berbuka puasa, warga Kelurahan Mayangan, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, dikejutkan dengan terbakarnya gudang penyimpanan triplek milik Toha (56) warga setempat. Rabu (14/4/2021).

Kuatnya tiupan angin ditambah cuaca panas membuat api dengan cepat melalap bangunan semi permanen beserta ribuan lembar tumpukan triplek.

Kebakaran ini membuat warga sekitar memadati jalan JLU (Jalut Lingkar Utara) Kota Probolinggo, 3 unit pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan api.

Warga secara bahu-membahu menyelamatkan sisa triplek yang belum sempat terbakar.

Dari keterangan Jupri, saksi warga, api berasal di bagian belakang gudang, diduga kuat karena ada pembakaran sampah, ditambah angin sedikit kencang, hingga api membakar tumpukan triplek di gudang.

Baca Juga:  Putus Mata Rantai Covid-19, CSR Bagikan Wastafel Jumbo di Pasar Hewan Wonoasih Kota Probolinggo

‘Api sudah membesar dari belakang, sepertinya rembetan dari pembakaran sampah di belakang gudang, melihat api warga langsung evakuasi triplek yang belum terbakar, api baru padam 1 jam” ujar Jupri, saksi warga.

Sementara itu menurut Aman Suryaman, Kasat Pol PP Kota Probolinggo, tim Damkar fokus pada proses pemadaman dan pembasahan, sedangkan Satpol PP, menghalau warga yang melihat dari dekat, pihaknya belum memastikan penyebab pasti kebakaran ini.

“Ada laporan kita kerahkan 2 mobil Damkar, dibantu mobil Damkar dari PT DABN dan PT KTI, kita berhasil padamkan api 1/2 jam kemudian, kerugian belum bisa kita hitung dan penyebab kita masih dalam pemyelidikan” tegas Aman, saat dikonfirmasi.

Baca Juga:  Tutup Pertandingan Bulu Tangkis Walikota Cup, Walikota Probolinggo Dan KONI Minta Atlit Terus Semangat Berlatih Untuk Raih Juara

Selang 1 jam kemudian, api bisa dilokalisir, kerugian ditaksir sementara mencapai jutaan rupiah.

Kunjungi Juga

288 Napi Lapas Kelas 2B Probolinggo Dapat Remisi Lebaran, 6 Napi Bebas Murni

Probolinggo – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2B Probolinggo, berikan remisi khusus Hari Raya Idul Fitri …

Pasar murah AGP memperkenalkan pembelian sembako bersubsidi dengan menggunakan QRIS

Pasar murah AGP memperkenalkan pembelian sembako bersubsidi dengan menggunakan QRIS

Pasar murah sembako menjadi salah satu program Yayasan Artha Graha Peduli yang dilakukan sepanjang waktu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *