Jenazah Penembak Polisi di Poso Diarak Bagaikan Pahlawan, Bendera Hitam Berkibar

Jenazah Penembak Polisi di Poso Diarak Bagaikan Pahlawan, Bendera Hitam Berkibar
Jenazah Penembak Polisi di Poso Diarak Bagaikan Pahlawan, Bendera Hitam Berkibar

eportal.id, Poso – Jenazah dua orang penyerang polisi di Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), dimakamkan setelah dijemput pihak keluarga di RS Bhayangkara Palu.

Sejumlah warga mengantar pemakaman dua orang anggota Mujahidin Indonesia Timur (MIT) yang masuk daftar pencarian orang (DPO) aparat.

Bacaan Lainnya

Ali alias Darwin Gobel dan Muis Fahron alias Abdullah dimakamkan di Pekuburan Baru, Kayamanya, Poso, pada Jumat (17/4/2020) sekitar pukul 11.30 Wita. Dalam video yang beredar, tampak banyak warga yang mengantar jenazah ke pemakaman

“Iya, kami tiba di Poso pukul 10 pagi. Jenazah dijemput oleh pihak keluarga di RS Bhayangkara Palu. Kedatangan kami membawa dua jenazah yang ditembak hingga meninggal oleh aparat kepolisian” kata Farid Tinombo, salah satu kerabat dekat dari dua almarhum.

Dari video yang beredar, warga juga ada yang berdiri di kiri dan kanan jalan. Saat jenazah disholatkan juga tampak masjid terisi penuh. Terlihat ada orang yang membawa bendera hitam.

Farid mengatakan kedatangan kedua jenazah juga disambut dengan teriakan takbir, bahkan jenazah penembak polisi di Poso diarak bagaikan pahlawan.

Sebelumnya, dua jenazah pelaku penembakan polisi di halaman Bank Mandiri Syariah Poso, Sulawesi Tengah, dijemput keluarga masing-masing di RS Bhayangkara Palu. Jenazah lalu dibawa untuk dimakamkan di Kelurahan Kayamanya, Poso, Sulawesi Tengah.

eran kedua DPO di kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT) ini belum diketahui pasti. “Dari 18 orang DPO, menyerah 1 dan tertembak 2,” kata Didik.
Lanjut Didik, satu pelaku yakni Ali alias Darwin Gobel pada tahun 2017 pernah melakukan kegiatan yang sama yakni, terorisme dengan vonis dua tahun.

Berikut ini video jenazah penembak Polisi di Poso diarak bagaikan pahlawan, bendera hitam berkibar:

(detikcom)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *