Jokowi Tinjau Pasar Tanah Abang Tanpa Pakai Masker

Jokowi Tinjau Pasar Tanah Abang Tanpa Pakai Masker
Jokowi Tinjau Pasar Tanah Abang Tanpa Pakai Masker

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tak memakai masker saat berkeliling meninjau Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat usai kebijakan PPKM dicabut.

Jokowi sebelumnya meninjau Pasar Tanah Abang setelah mencabut kebijakan PPKM. Jokowi tak menggunakan masker saat berkeliling ke pusat grosir pakaian terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Bacaan Lainnya

Kunjungan Jokowi ke Blok A Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat, ini merupakan yang pertama sejak PPKM dicabut pada Jumat (30/12/2022) lalu. Jokowi menyapa para pedagang pasar ditemani Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

Jokowi bertanya kepada para pedagang mengenai kondisi saat ini. Sebelum meninggalkan lokasi, Jokowi juga sempat membagikan bantuan kepada warga yang telah menunggu di luar pasar.

Saat bertemu para pedagang pasar dan warga, Jokowi terlihat tak memakai masker. Jokowi memang belakangan ini sering tak memakai masker saat kunjungan kerja ke beberapa tempat menyusul angka kasus COVID-19 melandai.

Presiden Jokowi tinjau Pasar Tanah Abang, Jakarta yang sudah mulai buka dan ramai oleh pedagang dan pengunjung, pagi ini.

Presiden Jokowi datang untuk melihat langsung bagaimana sektor riil bergerak mengingat Pasar Tanah Abang adalah pasar bagi produksi-produksi yang ada di daerah-daerah.

Presiden Jokowi juga ingin memastikan optimisme para pedagang bangkit kembali tahun 2023, apalagi setelah PPKM dicabut.

Selain di Pasar Tanah Abang, Jokowi juga berharap ada optimisme di sejumlah pasar lainnya di Tanah Air seperti Pasar 16 Ilir di Palembang, Pasar Terong di Makassar, Pasar Beringharjo di Yogya, Pasar Turi di Surabaya, Pasar Johar di Semarang, Pasar Baru di Bandung, Pasar Gedebage di Bandung, dan lain-lain.

Para pedagang Pasar Tanah Abang pun menyampaikan bahwa omzet barang tahun 2022 mulai membaik jika dibandingkan tahun 2021.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau Blok A Pasar Tanah Abang, Kebon Kacang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (2/12/2023).

Berdasar peninjauan dia lakukan bersama presiden, Heru mengeklaim kegiatan perekonomian di Blok A Pasar Tanah Abang berjalan dengan lancar.

“Kami tadi bersama Presiden melihat berbagai kegiatan perekonomian dan memastikan semuanya berjalan lancar, sehingga roda perekonomian berjalan dengan baik,” ujar Heru seperti dikutip Kompas.com.

Kepada para pedagang di Blok A Pasar Tanah Abang, Heru mengimbau agar lebih kreatif dan inovatif dalam berusaha.

Berikut ini video presiden Jokowi tinjau Pasar Tanah Abang tanpa pakai masker :

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *