Jurnalis Probolinggo (Jispro) Bagikan Paket Mamin Diserbu Anak – Anak Dan Ibu – Ibu Di 2 Desa Korban Banjir

Probolinggo – Sisihkan hasil keringat untuk aksi kemanuasiaan para kuli tinta, saat pembagian paket Mamin (Makanan dan Minuman) ringan, ke 2 warga di Desa Dringu dan Desa Kedung Dalem, Kecamatan Dringu, diwarnai tetasan air mata warga dan jurnalis. Jumat (12/3/2021).
Total 500 paket makanan dan minuman ringan kesukaan anak – anak dan kaum hawa, paket berisi: roti, berisi wafer nabati, biskuit malkiest, dan susu milku, di desa terdampak banjir luapan Sungai Kedung Galeng, dalam hitungan menit di serbu bocah – bocah di lokasi pengungsian dan perkampungan pemukiman warga yang saat ini masih banyak endapan lumpur.
Dan terjangan banjir juga merusak sebagian rumah warga, akibat banjir dalam 2 pekan terjadi 4 kali, menyisakan kesedihan warga terdampak banjir kiriman lereng salah satu gunung tercantik di dunia ini, bahkan sudah menjadi langganan setiap tahun di saat memasuki musim penghujan.
Ungkapan terima kasih, Doni (8) dan Sulastri (38), ibu dan anak warga Desa Dringu, dengan adanya bantuan makanan dan minuman ringan, sangat terbantu biaya jajan anaknya, disaat kondisi susah akibat bencana banjir yang 4 kali terjadi di bulan Februari dan Maret ini, karena sudah tidak memiliki uang dan untuk perbaikan rumah pun masih nunggu hasil gaji suaminya bulan depan.
“Kami ucapkan banyak terimakasih ke para wartawan, dengan bantuan paket makanan dan minuman ringan, ke warga korban banjir, sedikit terbantu biaya jajan anaknya, karena keuangan sangat menipis, dan harta benda dan rumah sudah rusak akibta 4 kali diterjang banjir kiriman, semoga bantuan yang dilakukan jurnalis dan semua pihak yang membantu kesusahannya, mendapat balasan baik oleh Allah SWT, Amin Allahuma Amin” jelas Sulastri didampingi putranya Doni, saat dikonfirmasi di lokasi.
Juga dikatakan Gogon Haroem, anggota Jispro (Jurnalis Probolinggo), semoga pemberian kami bermanfaat dan berarti bagi warga di 2 desa terdampak banjir di Kecamatan Dringu, semoga bencana banjir tidak kembali terjadi di lokasi ini.
“Semoga aksi kami lakukan bisa bermanfaat dan membantu warga terdampak banjir kiriman luapan dari Sungai Kedung Galeng, semoga banjir tidak kembali terjadi di desa tersebut” ujar Gogon.
Ketua Jispro Rhoma Dhona, semoga bantuan Mamin diberikan teman – teman jurnalis Probolinggo, paket yang bernutrizi dan banyak mengandung vitamin, bisa meningkatkan imun bagi kesehatan warga warga korban banjir.
“Semoga paket bantuan Mamin bernutrizi dan ber vitamin dari teman – teman Jurnalis Probolinggo, bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan meningkatkan imun warga desa korban banjir, agar semuanya sehat masyarakat yang mengalami musibah banjir semua sehat” tambah Dhona.
Harapan Jurnalis Probolinggo (Jispro), semoga pemerintah baik daerah maupun dinas terkait dari Provinsi Jawa Timur, segera membangun gronjong atau tanggul penahan sementara, kalau hujan deras bisa menahan derasnya dan bisa menahan debit air di Sungai Kedung Galeng, dan segera revitalisasi dan normalisasi Sungai Kedung Galeng dengan meninggikan tanggul sungai, dengan anggaran yang ada.


Kunjungi Juga

Walikota Probolinggo Pantau Pabrik Pengolahan Kayu Terbakar Dan Rumah Warganya Dampak Kebakaran

Probolinggo – Kebakaran hebat yang terjadi di sebuah pabrik kayu di Jalan Prof Hamka, Kota …

Pemerintah Kota Probolinggo Bantu Stimulus Ratusan Pedagang Pasar Sabtu – Minggu (Tugu) Dampak Pandemi COVID- 19

Probolinggo – Dampak pemberlakuan PPKM Darurat selama 18 hari, dilanjutkan dengan PPKM Level 4 sampai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *