Jurnalis Probolinggo (Jispro) Kirim Makanan Dan Minuman Ringan Untuk Korban Bencana Banjir Probolinggo

Probolinggo – Jeritan dan derita korban langganan banjir di 2 desa, di Desa Kedung Dalem dan Desa Dringu, membuat hati wartawan Jispro (Jurnalis Probolinggo), menyisihkan sedikit gajinya dan dibantu pengusaha dan Pemkot Probolinggo, untuk memberikan bantuan makanan dan minuman ringan.
“Setelah teman – teman sering turun ke lapangan, dan melihat langsung kondisi warga terdampak banjir luapan Sungai Kedung Galeng, dan 2 pekan sudah 4 kali terjadi, membuat harta benda dimiliki ludes dan rusak, bahkan rumah banyak rusak dan tembok ambrol, kami jurnalis tergabung di Jispro, tergugah membantu korban banjir, agar sedikit ringan beban derita yang dialami” ujar Ketua Jispro, Rhoma Dhona. Jumat (12/3/2021).
Bantuan seperti snack kesukaan anak – anak, roti, susu, serta minuman mineral, untuk di bagikan ke warga di 2 desa terdampak langganan banjir kiriman dari lereng Gunung Bromo.
500 paket makanan dan minuman ringan akan dibagikan setelah sholat Jumat, dengan tema Jumat Barokah, setelah di data di Posko Bencana Banjir di Kantor Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo.
Habib Hadi Zainal Abidin, Walikota Probolinggo, melihat aksi kemanusian dilakukan para Jurnalis Kota Probolinggo (Jispro), kita turut membantu aksi yang dilakukan para awak media untuk membantu warga korban banjir di Kecamatan Dringu, karena aksi terpuji dilakukan jurnalis pernah dilakukan juga ke warga di Kelurahan Kedupok dan Kelurahan Wonoasih, yang menjadi korban banjir luapan Sungai Legundi.
“Mendengar jurnalis akan melakukan aksi bantuan dan kepedulian korban banjir di 2 desa di Kecamatan Dringu, kita turut membantu dana untuk membeli makanan dan minuman ringan yang akan disalurkan oleh para kuli tinta ini, karena sebelumnya aksi bantuan juga dilakukan jurnalis ke korban banjir di kelurahan di Kota Probolinggo” tegas Habib Hadi saat dikonfirmasi detik.com.
Hingga saat ini, banyak warga masih trauma dengan ancaman banjir kiriman kembali, karena mengingat masih musim hujan, ditambah perakiraan cuaca dari BMKG, di wilayah Probolinggo akan terjadi hujan intesintas sedang dan lebat.

Kunjungi Juga

APELLTI dan 5 LSM Minta Lelang PT Kertas Leces Dibatalkan atau Dikaji Diulang

Probolinggo – Asosiasi Pengusaha Limbah Dan Logam Tua Indonesia (APELLTI), dan 5 LSM (Lembaga Swadaya …

Pemerintah Kota Probolinggo Lounching Core Values ASN BerAKHLAK

Probolinggo – Tingkatkan SDM dilingkungan ASN (Aparatur Sipil Negara) di Republik Indonesia, para pejabat OPD …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *