Kala Venue Roller Sports Eks Asian Games di Palembang jadi ‘Kolam Renang’

eportal.id, Palembang –¬†Pasca penyelenggaraan Asian Games 2018 lalu di Palembang, sejumlah venue yang dibangun untuk pesta olahraga negara-negara di Asia itu pun seakan tidak terawat. Salah satunya yakni venue Roller Sports yang kini menjadi ‘kolam’ renang’.

Venue yang berada di kawasan Jakabaring Sport City (JSC) tersebut kini dimanfaatkan oleh sejumlah pengunjung JSC khususnya remaja untuk berenang. Sebab, kondisi lintasan yang berbentuk cekungan di venue tersebut kini digenangi air dengan kedalaman 1-1,5 meter. Bahkan, area di sekitar venue kini banyak ditumbuhi ilalang.

Menanggapi hal itu, Sekretaris PT Jakabaring Sport City (JSC), Mirza Z Mursalin, mengatakan pihaknya sudah melakukan pengecekan terhadap venue Roller Sport yang kini tergenang air.

Baca Juga:  Detik-detik Perempuan Jadi Korban Begal Payudara di Depok Saat Jalan Kaki

Menurutnya, genangan tersebut diakibatkan adanya saluran pembuangan air yang tersumbat.

“Iya, venue tersebut memang jarang sekali digunakan sehingga mungkin sedikit luput dari perhatian petugas kami. Saat musim hujan kini jadi digenangi air,” katanya, Minggu (23/2/2020).

Mirza bilang, kondisi tersebut kemudian dimanfaatkan oleh sejumlah pengunjung yang datang ke JSC, khususnya remaja untuk berenang di venue Roller Sport. Meskipun sebenarnya ada petugas yang berjaga di area tersebut.

‘Kami sudah meminta petugas untuk dapat segera memperbaiki masalah genangan air di venue Roller Sport itu. Besok saya juga akan meninjau langsung,” katanya.

Menurut Mirza, kejadian ini tidak perlu sampai dibesar-besarkan, dan merupakan suatu hal yang wajar mengingat saat ini merupakan musim hujan.

Baca Juga:  Anggota TNI Bersama Komunitas NRPG Probolinggo Bagikan Masker Untuk Masyarakat

Meski begitu, kata dia, pihaknya tetap mengoptimalkan perawatan sejumlah venue di JSC meski dalam kondisi anggaran yang terbatas. Artikel: (jrs/@officialurban.id)

Kunjungi Juga

Akhirnya Tujuh Pelaku Adzan Hayya Alal Jihad Asal Majalengka Minta Maaf

Akhirnya Tujuh Pelaku Adzan Hayya Alal Jihad Asal Majalengka Minta Maaf

eportal.id, Majalengka – Pemerintah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat langsung bergerak cepat menyikapi viralnya salah satu …

Hari Ini 2 Pasien COVID- 19 Di Kota Probolinggo Meninggal Dunia

Probolinggo – Semakin menganasnya penyebaran COVID- 19 di Kota Probolinggo, membuat pasien COVID- 19, yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *