Kalista Iskandar Utusan Sumbar di PPI 2020 Tak Diakui Pemprov Sumbar

eportal.id, Padang – Pemprov Sumbar tidak mengakui Kalista Iskandar utusan Sumatera Barat di ajang Pemilihan Putri Indonesia 2020.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar, Jasman Rizal melalui relis tertulis, Sabtu (7/3/2020).

Disampaikannya, sehubungan dengan adanya Pemilihan Putri Indonesia (PPI) tahun 2020 di Jakarta, dimana ada salah satu peserta mengaku berasal dari provinsi Sumatera Barat. Dapat kami sampaikan ke publik Pemerintah provinsi Sumatera Barat sangat mendukung apapun bentuk kegiatan yang kreatif dan positif sepanjang tidak bertentangan dengan aturan yang berlaku di Indonesia.

Dalam hal PPI tahun 2020 yang baru dilaksanakan pada 06 Maret 2020, Pemerintah provinsi Sumatera Barat dalam hal apapun tidak pernah terlibat. Baik langsung maupun tak langsung, ataupun mengutus perwakilannya ke ajang PPI tersebut.

“Penyelenggaraan PPI tahun 2020 dilakukan sepenuhnya oleh sebuah Yayasan dengan melakukan proses rekruitmen tersendiri melalui beberapa kampus di Indonesia,” tulisnya.

Dikatakannya, bagaimana proses penetapan peserta bisa mewakili provinsi Sumatera Barat, Pemerintah Provinsi Sumbar tidak mengetahuinya sama sekali, karena tidak dilibatkan, dilaporkan dan atau diberitahu oleh Yayasan dimaksud.

Pemerintah provinsi Sumatera Barat tidak pernah memberikan rekomendasi. Ataupun izin kepada seseorang ataupun lembaga untuk mewakili provinsi Sumatera Barat dalam ajang PPI tahun 2020.

“Kita harapkan kedepan, siapapun yang hendak memakai nama Provinsi Sumatera Barat dalam even dan ajang apapun, haruslah meminta izin atau rekomendasi resmi kepada pemerintah provinsi Sumatera Barat,” pungkasnya.

Sebelumnya, utusan Sumatera Barat bernama Kalista Iskandar gagal diajang PPI 2020. Kalista gagal karena tidak hafal Pancasila pada 6 besar.

View this post on Instagram

Tarimo kasih untuk Ibu Gubernur Sumatera Barat, Ibu Nevi Irwan Prayitno; Ibu Walikota Padang, Umi Harneli Bahar; Sekretariat Dinas Pariwisata Kota Padang, Bapak Syafriadi, Bapak Ade, Ibu Rezki, karena telah menyambut saya dan menyampaikan pesan dan kesan untuk dibawa dalam Pemilihan Puteri Indonesia 2020 ini. . . We discussed on subjects of how Sumatera Barat is to be represented, i.e., with modesty, humbleness, and pride for its food, beautiful scenery, its traditional wear as well as its values and principles. This trip has truly been very insightful, and my heart is definitely filled with gratitude and appreciation for all who have helped me in this respect. . . I also want to thank @officialputeriindonesia @mustikaratuind, for also giving me this platform and for bringing Sumatera Barat’s name. Truly an amazing and unforgettable experience ❤ . Using Beauty Queen Series by @mustikaratuind . #yayasanputeriindonesia #mustikaratu #puteriindonesia #roadtoputeriindonesia2020 #missuniverseindonesia #missinternationalindonesia #misssupranationalindonesia #mustikaratubeautyqueen #MRLoveyourself #MRLovingyou #gorgeousglow

A post shared by Kalista Iskandar (@kalistaiskandar) on

(metrokini.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *