Kantor Ispektorat Pemkab Probolinggo Juga Digeledah Petugas KPK Untuk Cari Barang Bukti

Probolinggo – Tim KPK yang bertugas melakukan penyelidikan kasus jual beli jabatan Pj Kades oleh Bupati Probolinggo dan suaminya, kembali geledah kantor Ispektorat Pemkab Probolinggo, Rabu malam (29/9/2021).
Petugas dari Satgas anti rasuah didampingi personil bersenjata lengkap masuk sekitar pukul 16:00 WIB, petugas langsung masuk dan polisi menutup pintu gerbang kantor Ispektorat di jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Semampir.
Sekitar 3 jam lebih petugas melakukan penggeledahan di semua sudut ruangan dan kantor Kepala Dinas Ispektorat, petugas KPK amankan diduga sejumlah dokumen dan barang eletronik, untuk dianalisa dalam kaitan kasus jual beli jabatan Pj Kades yang dilakukan Bupati Probolinggo Puput Tantriana Sari dan suaminya Hasan Aminudin (Eks anggota DPR RI).
Sulaiman, warga yang menyaksikan kedatangan petugas KPK di kantor Ispektorat, 3 mobil masuk langsung tutup gerbang, teryata petugas dari KPK dan di depan pintu gerbang 2 anggota polisi bersenjata lengkap berjaga – jaga di pintu keluar masuk.
“Benar 3 mobil masuk, langsung tutup pintu gerbang keluar masuk, yang dijaga 2 petugas kepolisian bawa senjata, teryata petugas KPK yang masuk ke kantor Ispektorat” ujar Sulaiman, saat dikonfirmasi.
Total 17 kantor dinas Pemerintah Kabupaten Probolinggo, digeledah petugas KPK buntut lanjutan kasus jual beli jabatan, dan mengamankan puluhan koper dan barang eletronik untuk dianalisa untuk dijadikan berkas perkara tersangka Puput Tantriana Sari.
Hingga saat ini, belum bertambah tersangka baru, petugas KPK masih menetapkap 22 tersangka dalam kasus jual beli jabatan Pj Kades di Pemerintahan Kabupaten Probolinggo ini.

Kunjungi Juga

Launching Gerai Vaksin Drive Thru, Kapolres Probolinggo: Program Unggulan dan Akselerasi Vaksinasi

Probolinggo – Polres Probolinggo kembali membuat inovasi untuk mendukung percepatan vaksinasi dengan Gerai Vaksin Presisi …

Hari Santri Nasional VII Pegawai Pemkot Probolinggo 8 Hari Bersarung Dan Berjilbab

Probolinggo – Ada pemandangan unik seperti di suasana pondok pesantren di Hari Santri Nasional ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *