Kapolres Probolinggo Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke 76

Probolinggo – Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi bersama Forkopimda Probolinggo mengikuti upacara secara virtual memperingati Hari Bhayangkara ke 76 di Lapangan Upacara Mapolres Probolinggo, Selasa (5/7/2022).

Upacara memperingati Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 dilaksanakan secara terpusat di Lapangan Akademi Kepolisian, Semarang, Provinsi Jawa Tengah.

Inspektur upacara dalam peringatan Hari Bhayangkara ke 76 ialah Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dengan diikuti sejumlah pejabat negara, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Pangilma TNI Jenderal Andika Perkasa, Pati TNI-Polri, dan seluruh anggota Polri baik yang mengikuti secara langsung maupun secara virtual.

Dalam amanatnya, Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat kepada institusi Polri yang berulang tahun ke 76.

“Saya menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke-76. Saya memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat dalam membela bangsa dan negara. Saya dan seluruh masyarakat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri,” kata Presiden Joko Widodo.

Presiden mengingatkan agar kedepannya Polri semakin menggunakan kewenangannya dengan baik karena kewenangan yang besar itu selalu dinilai oleh masyarakat.

“Kewenangan Polri sangat besar. Institusi Polri bisa menembus sampai ke tingkat desa dan setiap harinya anggota Polri selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat secara langsung. Dimana pun saudara bertugas, saudara selalu dalam pengamatan masyarakat yang menilai apakah perilaku anggota Polri sesuai dengan harapannya,” ucap Presiden Joko Widodo.

Usai mengikuti upacara secara virtual, Kapolres Probolinggo bersama Forkopimda memberikan piala beserta hadiah kepada para juara Lomba Kapolres Probolinggo Cup 2022. dalam Peringatan HUT Bhayangkara ke 76.

Tak hanya itu, Kapolres Probolinggo juga mendapat kejutan dari Forkopimda dengan membawakan tumpeng beserta kue.

“Terima kasih kepada Forkopimda Probolinggo atas kejutannya. Semoga kekompakan antar Forkopimda ini dapat membuat Kabupaten Probolinggo semakin lebih baik kedepannya,” pungkas Kapolres Probolinggo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *