Kapolres Probolinggo Sebut 5 Rumah Terdampak Gempa 4,1 SR di Kotaanyar Tengah Diperbaiki

Probolinggo – Pasca Gempa bumi berkekuatan 4,1 skala richter menggucang Kabupaten Probolinggo, pada Rabu (23/11/2022) sekitar pukul 17.45 Wib, anggota Polres Probolinggo langsung melaksankan pengecekan di wilayahnya masing-masing. Kamis (24/11/2022).

Total dari 21 kecamatan diwilayah hukum Polres Probolinggo, terdapat 5 rumah di Kecamatan Kotaanyar yang terdampak gempa sehingga mengalami keretakan dibagian lantai dan dindingnya.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan langsung Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi. Ia menyebut bahwa saat ini rumah yang mengalami yang terdampak gempa telah ditangani pihak kepolisian bersama TNI dan BPBD Kabupaten Probolinggo.

“Update terkait peristiwa gempa di Probolinggo yang dapat kami sampaikan ialah terdapat lima rumah yang mengalami keretakan di Kecamatan Kotaanyar dan telah ditangani oleh Kepolisian, TNI, dan BPBD,” kata Kapolres Probolinggo.

Lebih lanjut, Kapolres Probolinggo menghimbau kepada masyarakat agar tiga hari kedepan mewaspadai terkait adanya cuaca yang cukup buruk yakni hujan disertai angin kencang.

“Kami menghimbau agar masyarakat tidak panik dan tetap waspada serta memahami upaya-upaya penyelamatan apabila terjadi bencana diwilayahnya,” ucap Kapolres Probolinggo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *