Kasatlantas Polres Probolinggo Ajak Masyarakat Ikuti Program Tak Jaldis Sebelum Buat SIM

Kasat Lantas Polres Probolinggo Ajak Masyarakat Ikuti Program Tak Jaldis Sebelum Mengurus Pembuatan SIM
Kasat Lantas Polres Probolinggo Ajak Masyarakat Ikuti Program Tak Jaldis Sebelum Mengurus Pembuatan SIM

Pronolinggo – Satlantas Polres Probolinggo mempunyai program untuk memudahkan masyarakat yang akan melakukan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Kamis (24/11/2022).

Program tersebut diberi nama “TAK JALDIS” atau Tak Jajal Disek. Program ini dapat dinikmati secara gratis oleh masyarakat setiap hari Jum’at.

Bacaan Lainnya

Untuk mensosialisasikan program Tak Jaldis ini, Kasat Lantas polres Probolinggo AKP M. Sapari mencoba secara langsunh lapangan yang digunakan untuk uji Praktek pembuatan SIM di dengan menggunakan motor Yamaha L2 pembuatan tahun 1978.

Usai melakukan uji coba, Kasat Lantas Polres Probolinggo AKP M. Sapari mengatakan bahwa ujian praktek SIM ternyata tidak sulit.

Oleh sebab itu, ia mengajak dan menyarankan masyarakat untuk mengikuti program Tak Jaldis agar lebih mempermudah saat melalui tahapan ujian praktek pembuatan SIM.

“Kami mengajak seluruh masyarakat khususnya Warga Probolinggo untuk mencoba Program Tak’ Jaldis yang dilaksanakan Setiap Hari jum’at Di satpas Polres Probolinggo,” kata Kasat Lantas Polres Probolinggo.

Lebih lanjut Kasat Lantas menghimbau agar masyarakat yang telah memilik SIM, agar tertib berlalu lintas seperti penggunaan helm, tidak mabuk saat berkendara, dan sebagainya.

“Dengan berkurangnya pelanggaran lalu lintas akan terwujud kamseltibcarlantas sehingga kecelakaan lalu lintas dapat di minimalisir,” ucap Kasat Lantas Polres Probolinggo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *