Kata Wamenkumham Petugas Lapas Kurang 20 Ribu Orang Se Indonesia, Saat Kunjungan Ke Lapas Di Kota Probolinggo

Probolinggo – Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) Edward Omar Sharif Hiariej atau dikenal dengan Eddy Hiariej, kunjungi Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Kelas 2B, Kota Probolinggo, paska kejadian yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Tangerang, Kota Tangerang, Provinsi Banten, Rabu (8/9/2021) dini hari kemarin.
“Over loud banyak terjadi di Lapas di darah – daerah, karena keterbatasan anggota Lapas dengan jumlah penghuni Lapas yang tidak seimbang, karena kita hanya menerima dari keputusan pengadilan, dengan jumlah yang cukup besar Napi terus bertambah petugas kita kekurangan sekitar 20 ribu petugas” ujar Wamenkumham RI, Edward Omar Sharif Hariej. Jumat (10/9/2021).
Untuk saat ini penghuni Lapas Kelas 2B Kota Probolinggo, over load 100 persen, seharusnya 265 penghuni saat ini dihuni warga binaan mencapai 554 Napi, membuat petugas di Lapas kerja maksimal.
“Dengan ada insiden dan peristiwa di Lapas masak salah Kalapasnya, dengan penghuni yang over loud jumlah narapidana yang berlebihan hingga 100 persen, kedepan kita akan distribusikan narapidana ke Lapas – Lapas yang kekurangan penghuninya, agar tidak terjadi kelebihan kapasitas, dan kejadian kebakaran di Lapas Kelas 1 Tangerang yang menewaskan 44 Napi, menjadi pelajaran dan semoga menjadi peristiwa yang tidak akan terulang kembali, dengan perbaikan sistim penghuni Lapas yang semakin hari terus bertambah” tambah Eddy Hiariej.
Kunjungan Wamenkumham berlangsung secara tertutup di dalam kunjungan ke Lapas Kelas 2B Kota Probolinggo.
Saat ditanya detik com, jadi untuk merevisi Undang – Undang Narkotika, Wamenkumham tidak menjawab dan langsung beranjak naik ke mobil dan langsung melanjutkan perjalanan pulang.

Kunjungi Juga

Ratusan Pemulung dan Tuna Wisma Divaksin Di TPA Oleh Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota

Probolinggo – Ratusan pemulung, tuna wisma dan warga sekitar TPA (Tempat Pembuangan Akhir), dilakukan vaksin …

Antisipasi Tindak Pidana Korupsi Pemkot Probolinggo Bersama KPK Gelar Rapat Koordinasi Monitoring Dan Evaluasi

Probolinggo – Antisipasi melanggar tindak pidana korupsi dan grativiikasi Pemerintah Kota Probolinggo bersama Komisi Pemberantasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *