Kawanan Curanmor Sering Terekam CCTV Berhasil Ditangkap Satreskrim Polres Probolinggo Kota

Probolinggo – Komplotan Curanmor yang meresahkan warga Kabupaten Probolinggo, dan sering terekam CCTV, berhasil ditangkap tim Opsnal Satreskrim Polres Probolinggo Kota, Jumat dini hari (12/11/2021).

Kawanan pelaku dibekuk, berawal tim kring serse Polres Probolinggo Kota, sedang melakukan patroli, melihat motor bebek ber Nopol Palsu, dan nopol tersebut milik kendaraan truk, melintas di jalan raya Panglima Sudirman, Kota Probolinggo, saat diberhentikan petugas juga melihat stnk palsu, T langsung digelandang ke Mapolresta.

Setelah diinterogasi, T warga Kecamatan Tiris, mengaku membeli motor bebek ke pelaku berinisial B warga Desa Condong, Kecamatan Gading, tim buser Satreskrim.Polres Probolinggo Kota, langsung meluncur ke rumah B, alhasil petugas juga mengamankan pelaku S, tetangga pelaku B.

Baca Juga:  Aksi Sosial Koramil Ngantang di Hari Juang Kartika dan HUT Kodam V Brawijaya

Dari 2 rumah pelaku Curanmor ini, petugas berhasil mengamankan belasan plat nomor motor, spare part, kunci T, dan mesin gerinda yang biasa digunakan pelaku merusak nomor mesin dan rangka, serta 2 helm yang biasa dipakai beraksi mencuri motor, seperti dalam rekaman kejadian Curanmor di Kecamatan Maron, yang terekam CCTV.

Namun sayang, seteleh diperiksa intensif 1 X 24 jam, kedua pelaku dan B diduga penadah ini, tidak ada satupun laporan yang di TKP (Tempat Kejadian Perkara) di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, akhirnya kawanan pelaku dan barang bukti diserahkan ke Satreskrim Polres Probolinggo, untuk proses hukum selanjutnya.

AKP Teddy Tridani, Kasat Reskrim Polres Probolinggo Kota, anggota berhasil mengungkap kawanan pelaku Curanmor, namun tidak ada lokasi pencurian yang dilakukan kawanan Curanmor ini, yang ada laporan di wilayah hukum Polres Probolinggo, kita serahkan proses hukum selanjutanya ke Satreskrim Polres Probolinggo.

Baca Juga:  Pemerintah Kota Probolinggo gelar audensi dengan Direktur Perumahan Dan Permukiman Bappenas, bahas pembangunan air minum dan sanitasi

“Tim Opsnal Satreskrim Polres Probolinggo Kota, berhasil mengungkap kawanan pelaku Curanmor, dan berhasil menyita sebuah motor dan plat nomor banyak, dan mesin perusak Noka dan Nosin, dan 2 helm yang biasa dipakai pelaku, persis dalam rekaman CCTV kejadian di Kecamatan Maron, semua pelaku kita serahkan ke Satreskrim Polres Probolinggo, untuk proses hukum lanjutannya” ujar AKP Teddy, mantan Kasat Sabhara Polres Pamekasan ini.

Kita himbau masyarakat untuk lebih estra hati – hati dan pasang kunci ganda motornya, baik diluar rumah maupun didalam rumah, agar tidak menjadi korban pencurian.

Kunjungi Juga

Ajang Pencarian Bakat Golden Talent Hunt 2022

Ajang Pencarian Bakat Golden Talent Hunt 2022

GOLDEN TALENT HUNT hadir pada 80 titik di Nusantara. Mengajak seluruh element masyarakat untuk ikut …

Golden Talent Hunt 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *