Kawanan Jambret Jalur Pantura Probolinggo Berhasil Ditangkap Warga Saat Beraksi

Probolinggo – Akhirnya pelaku jambret yang menghantui pengendara di jalur pantura Probolinggo, berhasil ditangkap warga saat melakukan aksinya.
Hendak di massa, dengan cepat petugas bawa 2 pelaku ke Mapolsek Dringu, kedua pelaku spesialis jambret yang selama sudah menjadi target baik pihak kepolisian dan masyarakat/ yang sering beraksi di sepanjang jalur pantura Kabupaten Probolinggo. Sabtu (22/5/2021).
2 pelaku jambret yang masih remaja/ berinisial U (18) dan R (19) warga desa Nguling, Kabupaten Pasuruan.
Sebelumnya, pelaku merampas ponsel android milik Dewi Hartatik, warga Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, saat mobilnya parkir di SPBU Dringu, kedua pelaku mendekat dan langsung merampas ponsel, aksinya diketahui warga dan langsung dikejar dan berhasil ditangkap di jembatan Sungai Kedung Galeng Dringu.
Meski dihadapan polisi pelaku mengaku hanya sekali, namun polisi sudah mengantongi belasan laporan korban penjambretan bersama dos book milik para korban yang disimpan petugas.
Guna bahan penyelidikan dan hukum lanjutan, korban dewi langsung di BAP oleh petugas.
Menurut Dewi Hartatik, korban penjambretan, pelaku datang langsung merampas ponselnya dan langsung kabur, dan sama warga dikejar dan berhasil ditangkap.
“Pelaku datang mendekat ke mobilnya saat di di SPBU Sinto, Dringu, salah satu pelaku langsung merampas dan kabur naik motor bersama temannya, saya shok terdiam saat aksi penjambretan, beruntung ada warga melihat dan dikejar pelaku, dan akhirnya bisa ditangkap” ujar Dewi, saat dikonfirmasi.
Kanit Reskrim Polsek Dringu, Ipda Onni Trilaksono, pelaku sudah menjadi TO (Target Operasi) Satreskrim Polsek Dringu, karena sudah banyak yang menjadi korban aksi pelaku, kita masih melakukan pengembangan dan penyelidikan, guna mengungkap jaringan dan komplotannya.
“Sudah lama kami TO pelaku ini, karena sering beraksi dan sudah banyak korbannya, kita kembangkan dan penyelidikan pelaku agar bisa membongkar komplotan dan jaringan” tegas Ipda Onni.
Pihak kepolisian menghimbau masyarakat saat berkendara jangan main handphone agar tidak menjadi korban jambret, dan bagi siapa yang pernah menjadi korban jambret segera datang ke kantor Polsek Dringu.

Kunjungi Juga

Ratusan Pemulung dan Tuna Wisma Divaksin Di TPA Oleh Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota

Probolinggo – Ratusan pemulung, tuna wisma dan warga sekitar TPA (Tempat Pembuangan Akhir), dilakukan vaksin …

Antisipasi Tindak Pidana Korupsi Pemkot Probolinggo Bersama KPK Gelar Rapat Koordinasi Monitoring Dan Evaluasi

Probolinggo – Antisipasi melanggar tindak pidana korupsi dan grativiikasi Pemerintah Kota Probolinggo bersama Komisi Pemberantasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *