Keberadaan Rumah Sakit Baru Bisa Meningkatkan Perokonomian Wilayah Selatan Kota Probolinggo

*Probolinggo*- Usai dilakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah sakit baru di wilayah selatan Kota Probolinggo oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada 28/9 kemarin, nantinya keberadaan rumah sakit ini bakal bisa meningkatkan perokonomian warga di wilayah selatan Kota Probolinggo. Rabu (30/9/2020).

Seperti diketahui, selama ini wilayah selatan Kota Probolinggo masih tertinggal jauh dengan wilayah Utara, dengan kepemimpinan Walikota-Wakil Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin-Mohamad Soufis Subri ingin perokonomian wilayah selatan meningkat pesat.
“Sesuai visi misi kami, setelah rumah sakit baru nanti jadi bakal bermunculan usaha disekitar rumah sakit, mulai dari usaha kecil menengah hingga usaha rumah kos untuk tenaga kesehatan” ungkap Habib Hadi Zainal Abidin.
Untuk pembangunan tahap pertama yang dilakukan multiyears ini akan berdiri di atas tanah seluas 3,8 hektar, nantinya akan dilakukan pengembangan disisi kanan-kiri rumah sakit.
“Nantinya tanah yang berada disekitar rumah sakit baru harganya bakal melonjak hingga dua kali lipat”, pungkas Habib Hadi.
Sementara itu menurut Sulina (33), warga Kelurahan Sumberwetan, dia mengaku senang dibangunnya rumah sakit di wilayah selatan Kota Probolinggo, saat ini dia sudah mempersiapkan dengan membeli sebidang tanah berukuran kecil untuk dibuat rumah makan.
“Saya sudah membeli tanah berukuran kecil mas, investasi tanah ini untuk dibuat rumah makan kecil-kecilan, apalagi karyawan rumah sakit ini jumlahnya sangat banyak, belum lagi keluarga pasien,” kata Ibu tiga anak ini.
Rumah sakit baru bertaraf internasional ini ditargetkan selesai pada tahun 2022 dengan multiyears, ditahun 2023 semua peralatan medis dipersiapkan dan langsung peresmian.
Dr Abrrar Khuddah, PLT Direktur RSUD Dr Mochamad Saleh, Kota Probolinggo, semoga dengan keberadaan RSUD baru ini, bisa bermanfaat khususnya bagi warga Kota Probolinggo, dan masyarakat yang berada di wilayah timur Jawa Timur atau banyak disebut wilayah Tapal Kuda, dan bisa menampung pasien jika ada bencana kesehatan seperti sekarang saat pandemi Corona, jadi bisa digunakan dan difungsikan, untuk mengobati warga yang terserang wabah virus.
“Semoga keberadaan RSUD baru yang aka menjadi rujukan masyarakat wilayah timur, atau biasa warga menyebutnya wilayah Tapal Kuda, dan tentunya RSUD bertaraf Nasional bisa difungsikan saat ada masalah kesehatan, seperti saat ini wabah COVID- 19, rumah sakit ini bisa difungsikan untuk perawatan medis warga yang terpapar wabah penyakit” tegas Dr Abrrar saat dikonfirmasi.
Rumah sakit yang dibangun 4 lantai ini bisa menampung lebih dari 350 pasien, dan perlu diketahui sampai saat ini sudah 97 persen lebih warga Kota Probolinggo mendapat jaminan layanan kesehatan gratis. Program ini berlaku untuk semua warga kota.

Kunjungi Juga

Ormas Kepemudaan Kota Probolinggo Bagikan Nasi Bungkus, Masker Dan Donor Darah Dihari Sumpah Pemuda

Probolinggo – Banyak cara dilakukan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda, seperti yang dilakukan anggota ormas …

Stop Penyebaran Covid-19, Koramil 0820/18 Kotaanyar Gelar Ops Gakplin

Probolinggo – Guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Probolinggo khususnya di Kecamatan Kotaanyar, Koramil …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *