Kejar Herd Immunity, Kapolres Probolinggo Gelar Vaksinasi Serentak untuk Masyarakat Lansia di Desa Banyuanyar Tengah

Probolinggo – Polres Probolinggo menggelar vaksinasi untuk masyarakat lansia, dipusatkan di Desa Banyuanyar Tengah Kecamatan Banyuanyar Kabupaten Probolinggo, Sabtu, (27/11/2021) pagi, kegiatan tersebut dipantau langsung melalui Zoom Meeting yang dipimpin oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Kegiatan akselerasi vaksinasi Covid-19 tersebut digelar serentak di 3.822 titik se-Indonesia, dengan target 1,1 juta masyarakat. Dengan adanya hal ini diharapkan target vaksinasi 70 persen di akhir tahun sebagaimana harapan Presiden Joko Widodo (Jokowi), dapat terwujud.

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi hadir bersama pejabat utama Polres Probolinggo dengan didampingi Forkopimka Banyuanyar meninjau pelaksanaan vaksinasi dan bakti sosial.

“Alhamdulillah hari ini, dalam rangka vaksinasi serentak yang dipantau langsung oleh Bapak Kapolri, Polres Probolinggo menggelar vaksinasi Covid-19 dan bakti sosial untuk ratusan masyarakat Lansia di Desa Banyuanyar Tengah Kecamatan Banyuanyar, Kabupaten Probolinggo. Kegiatan ini dilakukan untuk melindungi masyarakat lansia khususnya di Desa Banyuanyar Tengah agar terhindar dari penyebaran Covid-19”, ungkap Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Baca Juga:  Sambut HUT Polairud ke 71, Polres Probolinggo Gelar Vaksinasi dan Baksos di Kampung Nelayan Tangguh Desa Randuputih

Kapolres menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini diharapkan terus dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayah Kabupatan Probolinggo pada umumnya.

“Partisipasi masyarakat lansia di Desa Banyuanyar Tengah, sangat diharapkan agar program vaksinasi Covid-19 ini terlaksana dengan maksimal dan mengejar target herd immunity di Kabupaten Probolinggo,” ucap Kapolres Probolinggo.

Untuk diketahui, kegiatan vaksinasi serentak se-Indonesia ini juga menyalurkan paket sembako ke warga yang paling terdampak perekonomiannya akibat pandemi Covid-19.

Polres Probolinggo pun menggelar kegiatan bakti sosial yakni menyerahkan bantuan sosial sebanyak 200 paket berupa sembako untuk masyarakat lansia.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat lansia dan masyarakat terdampak Covid-19 di Desa Banyuanyar Tengah pada masa pandemi Covid-19 saat ini,” tutup AKBP Teuku Arsya Khadafi.

Kunjungi Juga

MTQ Bone Diwarnai Panggung Dangdutan Pameran UMKM Tuai Protes

MTQ Bone Diwarnai Panggung Dangdutan Pameran UMKM Tuai Protes

Bone – Sebuah video menjadi viral dari Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan. Tayangan di dalam rekaman …

Tega, Perempuan Cantik Curi Uang dan Rokok Dagangan Nenek Terekam CCTV di Kota Probolinggo

Probolinggo – Tega, seorang perempuan cantik terekam kamera CCTV, mencuri rokok dan uang hasil dagangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *