Keren Relawan Muda Kota Probolinggo Bantu Peti Mati Dan Sembako Ke RSUD Dr Mochamad Saleh

Probolinggo – Relawan muda tergabung di Posko Humanis BPBD Kota Probolinggo, bantu peti jenazah untuk pasien covid- 19, ke RSUD dr Mochamad Saleh Kota Probolinggo. Selasa (10/8/2021).
Bantuan 4 peti mati yang diterima langsung oleh dr Abraar Khuddah bersama staff RSUD dr Mochamad Saleh. dan paket sembako ke para tenaga medis yang bertugas merawat pasien COVID- 19.
Peti mati dan paket sembako, dari donasi yang dikumpulkan dari sisa uang lebih untuk didonasikan kepada masyarakat terdampak dan warga yang terpapar COVID- 19, yang dikumpulkan di Posko Humanis di pusatkan di kantor BPBD Kota Probolinggo
Salah satunya membuat peti mati jenazah COVID- 19, meski berharap tidak terpakai, mereka tetap menyiagakan sesuai permintaan dari RSUD dr Mohamad Saleh.
Tidak hanya itu, secara berkala mereka membagikan paket sembako kepada belasan petugas pemulasaran jenazah COVID- 19, ditambah relawan menyiagakan dokter untuk warga yang melakukan isolasi mandiri.
Muhamad Syahroni, koordinator relawan muda, sumbangsih dari hasil urunan ini dari para anggota relawan se Kota Probolinggo dan dernawan, dan hasilnya kita belikan sembako, obat – obatan dan vitamin yang diberikan ke warga yang sedang Isoman, dan kita buat peti mati ke pihak RSUD dr Mochamad Saleh, dan sembako kita berikan ke para Nakes yang bertugas menangani COVID- 19.
“Peti dan sembako serta obat – obatan dan vitamin, dari hasil iuran para relawan, dermawan dan petugas BPBD Kota Probolinggo, sembako sudah kita bagikan ke warga sedang isolasi mandiri, dan peti mati yang kita buat kita sumbangkan ke pihak kamar jenazah RSUD dr Mochamad Saleh, dan sisa sembako kita berikan juga ke para Nakes yang bertugas penanganan COVID- 19” ujar Syahroni.
Dr Abraar Khuddah, pelaksana tugas Direktur RSUD dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo, memberikan mengapresiasi aksi yang dilakukan komunitas dan relawan anak-anak muda, kunci menekan angka penularan COVID- 19, salah satunya dengan cara saling mengingatkan satu sama lain, agar pandemi Corona segera selesai.
“Kita apresiasi ke para anak muda dan relawan, yang peduli dengan penanganan dan penyebaran COVID- 19, mari kita bekerjasama untuk segera memutus dan mengakhiri penyebaran COVID- 19, dan saling mengingatkan satu sama lain untuk protokol kesehatan dan peduli ke para tenaga kesehatan yang berjuang melawan penyebaran COVID- 19” tegas dr Abraar.
Kami berharap aksi-aksi positif semacam ini, bisa ditiru generasi muda lainnya dan para dermawan untuk saling membantu dalam penanggulangan penyebaran COVID- 19.

Kunjungi Juga

Ratusan Pemulung dan Tuna Wisma Divaksin Di TPA Oleh Anggota Satlantas Polres Probolinggo Kota

Probolinggo – Ratusan pemulung, tuna wisma dan warga sekitar TPA (Tempat Pembuangan Akhir), dilakukan vaksin …

Antisipasi Tindak Pidana Korupsi Pemkot Probolinggo Bersama KPK Gelar Rapat Koordinasi Monitoring Dan Evaluasi

Probolinggo – Antisipasi melanggar tindak pidana korupsi dan grativiikasi Pemerintah Kota Probolinggo bersama Komisi Pemberantasan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *