Detik-detik Kereta Api Anjlok Ditabrak Kereta Lain di Sentolo

Detik-detik Kereta Api Anjlok Ditabrak Kereta Lain di Sentolo
Detik-detik Kereta Api Anjlok Ditabrak Kereta Lain di Sentolo
Detik-detik Kereta Api Anjlok Ditabrak Kereta Lain di Sentolo

Yogyakarta – Kecelakaan kereta terjadi di Kalurahan Kalimenur, Kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulonprogo, Yogyakarta, Selasa (17/10/2023).

Akibat kecelakaan yang melibatkan Kereta Api / KA Argo Semeru dengan KA Argo Wilis. Seorang penumpang kereta yang mengalami anjlok di wilayah Sentolo, Kulon Progo pada Selasa (17/10/2023) siang dilaporkan mengalami patah tulang.

Saat ini korban sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan perawatan medis.

Bacaan Lainnya

Informasi yang diperoleh dari lokasi, kecelakaan tersebut berawal dari KA Argo Semeru anjlok dan sejumlah rangkaian gerbongnya miring hingga ke lintasan kereta lainnya.

Berdasarkan informasi dari tim penyelamat, seorang penumpang mengalami patah tulang. Sementara penumpang lainnya mengalami luka-luka.

Sebelumnya, Kereta Api (KA) Argo Semeru dan KA Argo Wilis anjlok di kawasan Sentolo, Kulon Progo, Selasa (17/10/2023) siang.

KA Argo Semeru melayani rute Surabaya Gubeng – Gambir anjlok terguling di petak lintas antara Stasiun Sentolo – Wates.

Pantauan di lokasi kejadian dan berbagai video dari penumpang kereta yang diunggah ke media sosial, terlihat beberapa gerbong dari dua kereta api tersebut keluar dari lintasan rel.

Sementara itu di media sosial X diunggah video oleh akun @tanyakanrl tentang kereta anjlok yang kemudian ditabrak lagi oleh kereta lain.

Dalam unggahannya, akun tersebut memberikan keterangan “Jujur ini panik banget sih, ga lama habis keluar jalur di tabrak kereta lain lagi ? semoga ga ada korban ya dari ke 2 kereta”.

Akun @ndysfm di media sosial X mengunggah video evakuasi penumpang kereta. Namun ia tidak mengetahui mau diantar ke stasiun apa dan menggunakan kereta apa.

“Diangkut pakai kereta apa dan diantar kemana gak tau.. Belum ada penjelasan, baru dibilang suruh naik kereta di jalur 3.. @KAI121”, kata akun @ndysfm dalam cuitannya.

Belum diketahui secara pasti terkait kronologi dan penyebab dari anjloknya dua kereta api tersebut.

Termasuk ada atau tidaknya korban jiwa dalam insiden anjloknya KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis di Sentolo ini.

 

Pos terkait

Comment