Kereta Teknis KCJB Anjlok, 2 Korban Tewas dan 5 Luka

Kereta Teknis KCJB Anjlok, 2 Korban Tewas dan 5 Luka
Kereta Teknis KCJB Anjlok, 2 Korban Tewas dan 5 Luka

Kereta Teknis KCJB Anjlok, 2 Korban Tewas dan 5 Luka

Bandung – Polri menyebut terdapat dua korban meninggal dunia dan lima korban luka berat di kecelakaan kereta teknis Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Polisi memastikan semua korban sudah teridentifikasi. Sedangkan Inafis kini tengah mengecek jalur lintasan serta titik terjadinya kecelakaan.

Diketahui, Polri menyebut ada dua korban meninggal dunia di insiden kecelakaan kereta teknis proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB). Selain itu tercatat ada lima korban luka berat.

Insiden kecelakaan kereta teknis KCJB anjlok terjadi pada Minggu (18/12/2022) sekitar pukul 17.00 WIB saat pengerjaan proyek prestisius ini tengah berlangsung.

Lokasi kecelakaan tersebut tepatnya berada di trase kereta cepat Kampung Campaka, Desa Campakamekar, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Enam warga negara China menjadi korban anjloknya kereta teknis Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB). Dua di antaranya meninggal dunia. Berikut identitas para korban yang seluruhnya laki-laki:

Korban meninggal dunia:

  1. Chang Shin Shang (40 tahun)
  2. Chang Shin Yung (36)

Korban luka-luka:

  1. Wang Jiji
  2. Jie Thencang
  3. Chao Qianyao
  4. (Belum diketahui)

Seluruh korban ini dibawa ke Rumah Sakit Santosa, Kebon Jati, Bandung.

Sementara itu, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan melakukan investigasi terhadap peristiwa kereta teknis Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang anjlok.

Investigasi dilakukan untuk memastikan penyebab lokomotif anjlok apakah karena faktor alat atau disebabkan kelalaian manusia.

Direktur Keselamatan Perkeretaapian Kemenhub Edi Nursalam mengatakan, kereta teknik KJCB yang anjlok merupakan kecelakaan kerja.

Pihaknya pun tengah menyelidiki penyebab lokomotif bisa sampai anjlok dan menelan korban jiwa dan luka berat.

‘Ini kecelakaan kerja dalam rangka penyelesaian proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung. Jadi kereta ini belum beroperasi, jadi alat kerja kita dua yang satu alat memasang rel dan lokomotif. Lagi dalam penyelidikan kenapa dia kok sampai meluncur ke sana,” ujarnya, Senin (19/12/2022), seperti dikutip dari Republika.co.id

Berikut ini video kereta teknis KCJB anjlok :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *